Alamaak, Harga Daging di Batam Tembus 170 Ribu Perkilo

Gebraknews.co.id, Batam – Sehari jelang lebaran Idul Fitri, harga daging sapi segar di Batam tembus 170 ribu perkilogram. Pantauan Gebraknews di sejumlah pasar di Batam, Senin (3/6/2019), harga daging segar berkisar antara 160 hingga 170 ribu per kilogramnya. Sementara untuk daging es dipatok dengan harga 90 ribu perkilonya.

Harga daging di Kepri melonjak dari perkiraan yang sebelumnya bakal mencapai 150 ribu per kilo. Sementara itu harga daging nasional dari data yang dipublis CNBC bertengger di 122.000.

Muat Lebih

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri, Ahmad Izhar, melalui keterangan persnya menyatakan bahwa, Pemrov Kepri kesulitan mengantisipasi kenaikan harga daging di Kepri.

“Kami sudah berupaya untuk mengantisipasi kenaikan tersebut, tetapi ada faktor-faktor tertentu yang sulit dihindari,” katanya pada Jum’at lalu.

Kementerian pertanian (Kementan), pada Sabtu lalu  juga mewanti-wanti terkait permainan broker dalam kenaikan harga daging jelang lebaran Idul Fitri ini. Pasalnya dari data Kementan, stok daging nasional surplus untuk Mei hingga Juni. (Red)

Pos terkait