Arus Balik Diprediksi Melonjak, Kapolri Imbau Masyarakat Tak Lakukan Perjalanan Balik pada Sabtu dan Minggu

Gebraknews.co.id, Jakarta – Berdasarkan prediksi, arus balik Lebaran 2019 di Tol Madiun akan terjadi pada H+2 sampai H+4 Lebaran. Dalam hal ini, Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., mengimbau masyarakat agar tidak melakukan perjalanan balik ke Jakarta pada Sabtu dan Minggu.

“Jumat itu masih cuti bersama, Sabtu dan Minggu itulah waktunya pulang karena tanggal 10 Senin itu sudah hari kerja lagi. Hari akan meledak arus balik di tiga hari itu, hari Jumat Sabtu dan Minggu,” jelas Kapolri.

Muat Lebih

Kapolri mengimbau kepada Personel yang bertugas, jika sosialisasi tidak berhasil saat meledaknya di Sabtu dan Minggu, maka semua pos diimbau sudah menyiapkan cara bertindak. Jangan sampai terjadi kepadatan kemacetan luar biasa. Terutama di pintu-pintu tol dan termasuk jalan-jalan non tol, jalan nasional, jalan provinsi, Kabupaten.

Kapolri juga meminta kepada semua petugas pantau mudik untuk menggunakan rompi anti peluru. Dalam kesempatan ini Kapolri memuji kinerja Polda Jawa Timur yang sudah konsisten dengan pengaturan arus mudik dan balik lebaran.

“Untuk rekan-rekan yang bertugas di jalan, tolong menggunakan buddy system. Didampingi oleh teman-teman atau juga dari TNI,” imbau Kapolri.(tbr)

 

Pos terkait