Gebraknews

0

Gebraknews.co.id.  Batam-Warga perumahan air mas Batu aji sepakati bersama Bank BTN penyelesaian persoalan sertifikat rumah mereka, dengan ketentuan yang telah disepakati antara pihak warga. pada tanggal 20 Januari 2018.

Wakil Kepala Kantor BTN Hardi Darmawan Menyampaikan “bahwa mengenai aksi demo di Bank BTN tersebut, warga perumahan air mas hanya minta keterangan sertifikat rumah kami di perumahan air mas.

“Sebab sertifikat perumahan air mas sudah sekian tahun belum ditertibkan, permasalahan sertifikat rumah tersebut terjadi nya kendala di BPN.

“Saya sudah sampaikan kepada pihak BPN bahwa sertifikat perumahan air mas belum ada ditertibkan. Karena sudah sekian tahun belum ditertibkan sertifikat perumahan air mas, jadi pokok permasalahan itu sertifikat induk di BPN.

“Saya sudah melakukan semaksimal untuk sertifikat perumahan air mas, kita hanya menunggu saja keputusan dari BPN. Bila mana sertifikat tidak dapat ketemu, BPN harus melaporkan kepada developer tersebut untuk sertifikat induk nya dapat ditemukan. Agar sertifikat tersebut bisa dapat ditertibkan oleh BPN.

Saya harap bisa menjadi lebih baik untuk mengenai sertifikat tersebut, supaya tidak ada kendala-kendala oleh sertifikat yang ada.

Tapi yang kita ingin kan yaitu saling bekerja sama developer dengan BPN, supaya penertiban sertifikat bisa ditertibkan secara langsung dan Bank BTN pun bisa ambil tindakan untuk memanggil para konsumen kita yang sudah ditertibkan sertifikat tersebut. Kata nya, ”

Tambahan Paldi Direktur PT. Air Mas Trikasa mengatakan sebagian sertifikat warga perumahan air mas belum ditertibkan, karena warga perumahan air mas sudah lama lunas sertifikat rumah mereka. Permasalahan nya sertifikat induk, sertifikat induk ini ada dengan BPN. Jadi pemecahan sertifikat nya tidak bisa ditertibkan dan bahkan untuk menerbitkan sertifikat nya tidak bisa juga. Induk nya sertifikat ada pada BPN, saya sudah menyampaikan juga kepada BPN tapi respon pihak BPN telah menjelaskan tidak nampak sertifikat induk nya.

Pada hal kita sudah kasih oleh BPN untuk sertifikat, ‘kenapa bisa tidak dapat ditemukan sertifikat induk nya!
Jadi gimana untuk menertibkan pemecahan sertifikat, kalau ternyata sertifikat induk nya tidak dapat ditemukan. Pihak BPN pun tidak melaporkan ke kita, ternyata sertifikat induk tidak dapat ditemukan.

Sudah sekian tahun sertifikat itu di BPN, laporan dari pihak BPN telah lambat untuk menginformasikan kepada kita. Saling bekerjasama lah untuk dalam hal sertifikat rumah dan penertiban sertifikat rumah oleh BPN. Harapan nya bila penertiban sertifikat rumah telah lama dengan BPN, BPN pun harus cepat ambil tindakan bila sertifikat rumah lama ditertibkan “berarti BPN ada kendala dengan sertifikat. Bisa saja kekurangan document belum lengkap atau salah satu document untuk penertiban sertifikat jadi lama. Tutup nya.(fit)


,

Like it? Share with your friends!

0

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format