0
126 shares

Gebraknews.co.id – Ulama kondang Ustadz Abdul Somad bertemu dengan Calon Presiden Prabowo Subianto. Pertemuan itu terungkap dalam sebuah Vidio yang diunggah oleh akun YouTube Indonesia adil dan makmur, Kamis, (11/4/2019).
Vidio itu sontak menjadi viral dan  telah dibagikan ulang di sejumlah platform media sosial.

Dalam percakapan keduanya beberapa kali Prabowo terlihat menyeka airmata dengan tangannya karena terharu.

Berikut isi perbincangan mereka yang berhasil Gebraknews rangkum.

“Terima kasih Ustadz bisa berjumpa dengan saya. Saya mengikuti Ustadz banyak keliling di Indonesia, apa yang Ustadz lihat selama keliling Indonesia akhir-akhir ini?” kata Prabowo memulai pembicaraan.

Saya susah kadang saat ceramah ini,” ujar UAS menjawab pertanyaan Prabowo “misalnya begini, mari kita dengar tausiah dari Almukarrom Abdul Somad’, begitu saya naik, semua orang (simbol dua jari) ustaz, saya bilang, kalian kan punya jari 10, kenapa yang diangkat cuma dua? Saya ucapkan itu untuk netralisir, karena ini kan ada Panwaslu-Bawaslu, saya tidak ingin tablig akbar itu jadi politis,” sebut UAS.

Kemudian keliling ke mana-kemana, umat, ‘Prabowo Prabowo’. Tapi saya masih tetap karena mata kita kan kadang tertipu, kita di tepi sungai kita lihat ada tongkat bengkok, tapi kita tarik ternyata lurus, mata menipu. Saya khawatir jangan-jangan saya tertipu oleh Pak Prabowo. Oleh sebab itu, saya cari ulama yang tidak masyhur, tidak populer, tapi mata batinnya bersih,” papar UAS.

UAS mengatakan tidak bertanya soal pilihan kepada ulama tersebut dan membiarkan sang ulama membaca hatinya. Ulama yang tidak disebutkan namanya itu pun membisikkan nama Prabowo.

“Saya tidak mau tanya, saya biarkan dia baca hati saya, ngerti nggak dia, dan ketika datang, saya dekatkan ke telinga, apa kata dia, ‘saya bermimpi lima kali ketemu dia’, saya tanya siapa, kata dia ‘Prabowo’. Kalau mimpi satu kali bisa jadi dari setan. Tapi lima kali dia mimpi ketemu Bapak, sinyal,” katanya.

UAS kemudian ulama lainnya. Ulama kedua tersebut juga menyebut nama Prabowo. Begitu juga dengan ulama ketiga yang ditemui UAS.

“Jadi saya berpikir lama, ini kalau saya diamkan sampai pilpres, kenapa mereka cerita sama saya, tiap malam saya berpikir. Berarti harus disampaikan. Kalau tidak, ini seumur hidup akan jadi penyesalan, ‘Abdul Somad kenapa tidak kau ceritakan’. Setelah pertemuan ini selesai, kuserahkan semuanya kepada Allah, apa yang terjadi sama saya saya serahkan ke Allah SWT, ya Allah yang penting sudah saya sampaikan, plong, malam ini saya bisa tidur lelap,” ucap UAS.

“Kalau Bapak nanti memang duduk jadi presiden, terkait dengan saya pribadi, dua saja. Pertama, jangan Bapak undang saya ke Istana. Biarkan saya berdakwah masuk ke dalam hutan, karena saya dari sana. Saya orang kampung. Kedua, jangan Bapak beri saya jabatan apa pun,” sambungnya.

Dalam pertemuan tersebut nampak UAS juga memberikan hadiah kepada Prabowo berupa tasbih dari Persia  dan minyak wangi.

(Red)


Like it? Share with your friends!

0
126 shares

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format