Berita Utama

Ciptakan Kondusif Perayaan Imlek, Polsek Bunguran Barat Hadir Memberikan Pengamanan di Klenteng Hiap Thian Kung

Gebraknews.co.id. Natuna  – Menjelang perayaan tahun baru Imlek 2569/2018 Kepolisian Sektor (polsek) Bunguran Barat sesuai intruksi Kapolres Akbp Nugroho dwi karyayanti S.I.K menurunkan Personil untuk mengamankan tempat ibadah yang akan menjadi kegiatan keagamaan menyambut tahun baru Imlek, di Jalan Yos Sudarso Kel. Sedanau Kec. Bunguran Barat.

Wilayah hukum Polsek bunguran barat ada satu tempat ibadah yang akan merayakan tahun baru Imlek, yakni Kelenteng Hiap Thian Kung.

Sejumlah personil Polri dan juga beberapa dari koramil di kerahkan untuk prngamanan.Diperkirakan Jema’at lebih kurang 200 orang.

Giat Pengamanan ini dalam rangka perayaan imlek, agar terciptanya suasana aman dan tertib dalam pelaksanaan ibadah etnis tionghoa, ini merupakan bentuk dari kegiatan polri dalam rangka menjalankan tugasnya.

Selain itu Kapolsek Bunguran Barat AKP Frengki Martinus, S.E berpesan pada masarakat dan aparat keamanan baik TNI dan Polri agar selalu waspada terhadap ganguan kamtibmas dan ikut bersama sama menjaga situasi kondusif di wilayah hukum Bunguran Barat pada khususnya.

Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chuxi yang berarti malam pergantian tahun. Di indonesia, adat dan tradisi yang berkaitan dengan perayaan Tahun Baru Imlek sangat beragam. Namun, kesemuanya banyak berbagi tema umum seperti perjamuan makan malam pada malam Tahun Baru, serta penyulutan kembang api.

Dalam menyambut perayaan spesial tersebut, tentu saja sebagian orang ingin mengirimkan pesan ucapan selamat dan doa untuk keluarga maupun sahabat. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ucapan selamat dan doa untuk menyambut Tahun Baru Imlek.

Kapolsek Bunguran Barat AKP Frengki Martinus, S.E mengatakan dimana ada kegiatan masyarakat yang melibatkan kehadiran orang banyak yang ada di wilayah hukum Polsek Bunguran Barat maka kami hadir untuk memberikan pengamanan dan sekaligus pengaturan lalu lintas apabila diperlukan, Akan kita lakukan pengamanan sampai dengan Kegiatan tersebut selesai”.

“Kami mengharapkan masyarakat Kel.Sedanau Kec.Bunguran Barat dapat merasa tenang dan nyaman melaksanakan kegiatan karena kehadiran polisi . Tujuan dari pengamanan oleh Personil Polsek Bunguran Barat ini adalah untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman kondusif.” Tutup Kapolsek.(kamal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top