Diduga Karna Selisih Surat Suara, Ketua KPPS di Malang Tusuk Perutnya Sendiri

Gebraknews.co.id, Malang – Ketua KPPS 07 Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Subali tengah mengegerkan warga sekitar usai dia nekad melakukan upaya bunuh diri dengan menusuk perutnya menggunakan golok koleksi pribadinya.

Entah apa yang mendorong Subali melakukan hal itu, namun dari sejumlah sumber hal itu dilakukan dan terjadi usai adanya selisih perhitungan surat suara.

Muat Lebih

Peristiwa ini juga dibenarkan oleh Kapolsek Kedungkandang,Kota Malang, Kompol Suko Wahyudi. Menurutnya Subali terus memikirkan surat suara yang selisih.

“Informasinya begitu, korban mikir terus soal adanya selisih surat suara. Padahal tidak ada masalah, hanya korban saja terbawa dan terus memikirkan itu,” terang Wahyudi kepada awak media pada Sabtu (20/4) di Malang, Jawa Timur.

Wahyudi menjelaskan bahwa kegundahan mulai terjadi saat proses perhitungan suara di TPS. Usai proses selesai dilakukan, Subali masih terus memikirkan hal yang sebenarnya tidak pernah terjadi.

“Sampai istrinya bilang, tidak usah dipikirkan. Kan prosesnya telah berlalu. Dikatakan pada surat suara DPD dan DPRD Kota ada selisih empat atau tiga suara saja, tetapi yang sebenarnya tidak ada,” ujarnya.

Sayangnya, Subali masih terus memikirkan hal itu, hingga akhirnya pada pagi harinya dan saat istrinya sedang keluar untuk memperingati Hari Kartini, Subali mendadak mengambil golok koleksi pribadinya dan menusukkan keperutnya sendiri sebanyak dua kali. Untungnya ada anak kecil yang masuk keruma itu dan memanggil warga hingga Subali sempat dilarikan ke Rumah Sakit Panti Nirmala.

“yang tahu pertama anak kecil, anak tetangga korban yang tinggal di Lesanpuro gang 2. Warga kemudian datang untuk melihat apa yang terjadi. Tahu korban terluka segera dibawa kerumah sakit,” bebernya.

Wahyudi menyampaikan saat ini Subali sudah dirawat di Rumah Sakit Panti Nirmala dan hingga kini pihaknya belum mengetaui apa motif Subali melakukan upaya bunuh diri dengan menusukkan golok keperutnya. Dugaan sementara Subali stress memikirkan tugas-tugasnya di TPS usai adanya selisih surat suara.

Sumber: Citypost

Pos terkait