Gebyar PAUD Tumbuhkan Kesadaran Pentingnya Pendidikan Usia Dini

Gebraknews.co.id, Batam – Pusat kegiatan Guru Kecamatan Bengkong melalui Dinas Pendidikan  menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di pusat perbelanjaan Litech, Bengkong, Selasa (23/4).

Pada kesempatan ini diadakan berbagai perlombaan, seperti tari Kreasi, lomba menggambar dan mewarnai serta sejumlah kegiatan lainnya. Tema yang diangkat yaitu “Melalui Gebyar PAUD PKG kecamatan bengkong Mengantarkan Generasi Emas yang Kreatif, Inofatif, Cerdas serta Berakhlak Mulia.” Kegiatan ini digelar juga bertepatan dengan peringatan hari Kartini.

Muat Lebih

 

Acara ini dibuka oleh Camat Bengkong yang diwakili Lurah Sadai, Firdaus, didampingi Wakapolsek Bengkong Iptu. Beni.

Firdaus dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini bisa memberikan kesempatan bagi anak usia dini dalam mengekspresikan kemampuannya.

“Gebyar PAUD ini dapat memotivasi dan memberikan kesempatan bagi anak usia dini dalam mengekspresikan kemampuannya. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan kesadaran seluruh pihak akan pentingnya pendidikan usia dini,” kata Firdaus.

Menurut Firdaus, Pendidikan PAUD adalah fase awal yang penting untuk memperbaiki moral anak.

“Keberhasilan pendidikan anak ke depan sangat ditentukan pendidikannya di usia dini,” lontar Firdaus.

Ketua PKG sekaligus ketua panitia Surtilah Spd.Aud mengatakan, gebyar PAUD ini di ikuti oleh 45 lembaga terdiri dari tk, kelompok bermain, sps dan pos Paud yang di ikuti lebih kurang 2500 anak se kecamatan Bengkong.

“Ini adalah tahun yg ke 4 Dan akan menjadi agenda tahunan kami. Kegiatan ini merupakan wadah untuk bertemu mencari solusi sekaligu mencari bakat untuk meningkatkan Pendidikan PAUD.
Gebyar ini juga meningkatkan kreatif inovatif dan melatih mental anak mejadi lebih kuat” ujar Surtilah.

(Mal)

Pos terkait