Gelar Aksi Damai, Ini Poin Yang Disampaikan Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kepri

Gebraknews.co.id, Batam – Gabungan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Kepri menggelar aksi damai dalam rangka menyuarakan penolakan terkait berita hoax, isu sara, dan ujaran kebencian dalam pelaksanaan Pemilu dan Pileg yang bakal digelar serentak pada April mendatang.

Aksi ini digelar oleh puluhan pemuda yang tergabung dalam aliansi mahasiswa dan pemuda Kepri di depan Gedung Pemko, Gedung KPU, dan Bawaslu Batam, Kamis, (7/2/2019).

Muat Lebih

Dalam orasinya, Fuad selaku Korlap mengutarakan pernyataan sikap dari Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Kepri.

“Mahasiswa dan Pemuda Kepulauan Riau menganggap penting Pemilu 2019, dan menghimbau mengajak seluruh lapisan masyarakat Kepulauan Riau khususnya pejabat publik penyelenggara pemilu dan aparat penegak hukum yang hari ini Indonesia selalu diisu-isu kan dengan hoax, ujaran kebencian, dan sara. Kami berharap penegak hukum dan penyelenggara apabila terdapat pelanggaran harus di ditindak dengan tegas tanpa pandang pandang bulu,” ujarnya.

Berikut beberapa poin yang di sampaikan oleh Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Kepri dalam aksi damai tersebut:
1. Menolak segala isu Sara yang dapat memicu perpecahan
2. Meminta para pihak instansi berwenang dalam penyelenggaraan dan pengawasan Pemilu agar bertindak independen
3. Meminta tim Central gakkumdu yaitu KPU Bawaslu dan kepolisian menindak tegas pelaku pelanggaran
4. Mendukung pemilu yang adil bebas rahasia dan dapat mencerdaskan masyarakat
5. Meminta kepada elit politik agar tidak melakukan black campaign menyebar isu Sara dan hoax agar terselenggara Pemilu damai 2019 yang jujur adil dan damai
6. Masyarakat Kepri wajib memilih pemimpin legislatif yudikatif dan eksekutif karena masa depan Indonesia di tangan kita semua.

 

(Red)

Pos terkait