Hari Ketiga USBN di SMAN 8 Batam Berjalan Lancar

Gebraknews.co.id, Batam –  Hari ketiga Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SMAN 8 Batam, Sabtu (16/3/2019), berlangsung lancar tampa ada kendala yang berarti. Didampingi guru pengawas, tampak para siswa serius dan fokus mengisi soal-soal yang diujikan.

“Sejauh ini selama tiga hari kita melaksanakan ujian, alhamdulillah berjalan lancar tampa ada kendala yang berarti. Para siswa fokus melaksakan ujian,” kata M. Syurman Rizal, Waka Kurikulum SMAN 8 Batam yang juga Ketua Panitia Pelaksanaan USBN.

Muat Lebih

Pelaksanaan USBN di SMAN 8 Batam memang belum berbasis komputer, hal itu karena jumlah siswa di sekolah ini yang cukup banyak, sementara komputer yang tersedia belum memadai. Pihak sekolah mempertimbangkan efesiensi waktu dan antisipasi kebocoran soal.

“Kita memang belum melaksanakan ujian dengan berbasis komputer karna jumlah siswa yang banyak. Memang ada beberapa sekolah yang sudah menerapkan, karna mereka mewajibkan setiap siswanya memiliki laptop, sehingga jika komputer sekolah kurang mereka ujian membawa laptop masing-masing. Kita belum seperti itu. Nanti kalau sudah UN baru kita lakukan online, karna kalau UN bisa dilakukan tiga sesi, satu hari satu mapel. Sedangkan USBN ini tidak bisa dilaksanakan satu hari satu mapel karna dikhawatirkan akan bocor,” terang M Syurman.

“Semoga ujian ini berlangsung lancar hingga selesai sepeti yang diharapkan dengan nilai siswa yang memuaskan,” imbuhnya.

Suasana tenang dan khidmat nampak dari setiap kelas yang mengikuti ujian. Didalam kelas hanya terlihat peralatan ujian, sedangkan tas dan perlengkapan siswa selain keperluan ujian diletakan diluar kelas.

(IT)

Pos terkait