Hari Pers Nasional 2018 di Ikuti 1883 Peserta, 24 Dubes dan 12 Gubernur

GebrakNews.co.id, Padang – Dalam sepekan ke depan, Kota Padang dan sekitarnya bakal menghiasi halaman media massa nasional.

Pasalnya, selama sepekan ke depan, para kuli berita sejagad Indonesia akan datang dan menginap beberapa malam di Padang.

Para awak pers itu akan mengikuti serangkaian kegiatan hari pers nasional (HPN) yang digelar di Kota Padang.

Waw…. Mereka akan menuliskan laporan tentang pengalamannya di Kota Padang dalam media masing masing.

Dengan berbagai berita yang akan ditulis di media media nasional, lokal bahkan media di mancanegara, maka diharapkan informasi tentang Padang khususnya, Sumatera Barat umumnya akan mampu menggugah minat masyarakat luas untuk menjajal petualangan di Kota Padang.

Bagaimana objek wisata, bagaimana kultur budaya masyarakatnya, bagaimana perkembangan mode pakaian, bagaimana makanan dan kulinernya dan bagaimana kecantikan dan kendahan alamnya serta seambreg informasi Kota Padang dan Sumbar bakal tersebar di media massa, cetak, elektronik dan media online

Kepala Biro Humas PemProv Sumbar, Jasman Rizal.

Menurut Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal, insan pers yang akan datang ke Padang berjumlah dalam kisaran 1883 orang. Mereka akan menginap di berbagai hotel di Padang.

Adapun aneka kegiatan yang bakal di gelar dalam HPN antara lain parade pembacaan puisi, pameran, olahraga, seminar dan audiansi dengan sejumlah menteri serta bertemu Presiden Jokowi di puncak acara.

Untuk itu, panitia kini menyiapkan 100 kamar untuk tamu VI untuk keperluan akomodasi. Itu lantaran ada 24 duta besar yang akan hadir di Padang. Selain itu juga sudah ada 12 gubernur dan ratusan bupati serta walikota yang sudah konfirmasi bakal hadir.

Kemudian dari kalangan PWI, masing masing lima orang juga bakal hadir. “Itu baru yang sudah konfirmasi,” kata Jasman Rizal. (*)

Sumber: THE TARGET

BAGIKAN