Ini Dia 4 Tokoh Kuat Dapil Kepri yang Lolos ke Senayan

Gebraknews.co.id, Kepri – Sejumlah nama Calon Legislatif Dapil Kepri yang bakal melenggang ke Senayan mulai mencuat.
Meski KPU belum merilis secara resmi, namun dari data real count dan berbagai sampel seperti misalnya yang dirilis oleh Perhimpunan Sangga Nusantara yang diasuh oleh Indra J Piliang menunjukan nama-nama kuat yang bakal duduk di Senayan.

Ketua Umum Perhimpunan Sangga Nusantara, Indra J Piliang melalui keterangan tertulisnya yang dilansir dari Sindo mengatakan, sejumlah data caleg sudah bersifat final, berdasarkan rekapitulasi KPU yang dibocorkan oleh analis-analis politik masing-masing daerah.

Muat Lebih

“Analis-analis itu secara periodik menyampaikan rilis kepada media massa lokal, termasuk hasil-hasil survei terbaru dan pantauan atas kinerja masing-masing calon legislator selama masa kampanye. Rata-rata mereka berasal dari perguruan tinggi,” ujar Indra.

Berikut Nama-nama yang berhasil lolos dari Dapil Kepri Menurut Sangga Nusantara:

1. Husnizar Hood

Husnizar Hood merupakan tokoh yang cukup berpengaruh di Kepulauan Riau. Sebelumnya Husnizar menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kepri, dari partai Demokrat. Pria kelahiran Karimun ini merupakan adik mantan Bupati Kepri Huzrin Hood dan Anggota DPD RI Hardi S Hood.

2. Anshar Ahmad.

Anshar Ahmad adalah  mantan Wakil Bupati Kepulauan Riau dari tahun 2001 hingga 2003 dan juga pernah menjabat sebagai Bupati Bintan. Pria kelahiran Kijang, Kabupaten Bintan ini maju dari Partai Golkar sebagai kendaraan politiknya.

3. Asman Abnur

Nama tokoh yang satu ini tak asing lagi di dunia politik nasional, Asman Abnur merupakan mantan Menpan RB di Kabinet Jokowi-JK hingga Agustus 2018 lalu. Pria berdarah Minang ini merupakan politisi PAN yang cukup berpengaruh dan juga dikenal sebagai pengusaha ulung asal Kepulauan Riau.

4. Sturman Panjaitan

Sturman Panjaitan merupakan seorang Purnawirawan Perwira Tinggi TNI AL dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal. Pria yang banyak menduduki posisi strategis selama kiprahnya di Marinir ini perdana maju ke kancah politik melalui Partai PDIP, namun demikian kepiawaiannya dalam berpolitik patut diperhitungkan.

(Red)F:Ist

Pos terkait