Batam

Kapolri dan Mentri Keuangan Aspresiasi Tim Gabungan, Gagalkan Penyeludupan Sabu 1,6 Ton

GebrakNews.co.id,  Batam – Dalam Konferensi Pers hasil tangkapan penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 1,6 Ton dibuka oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian dan Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani dilokasi pelabuhan beton sekupang Jumat (23/2) sekira pukul 14.25 wib siang.

Di saat Konfrensi Pers di Batam
Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan ada satu kapal lagi yang saat ini dicegah Tim satgas mabes Polri dengan Bea dan Cukai.

Dan dalam acara Konpers, Kapolri mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh jajarannya serta seluruh instansi yang turut terlibat dalam tim gabungan dalam mengungkap penyelundupan tersebut.

“Saya sangat bangga atas keberhasilan tim dalam mengungkap penyelundupan ini,dimana Indonesia menyatakan perang terhadap Narkoba” ungkap Kapolri dalam pidatonya.

Pada kesempatan tersebut,turut diperlihatkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1,6 Ton hasil penangkapan diperairan Kepri oleh tim gabungan Polri dan Bea cukai Kepri pada (19/02) lalu.

Kapolri Jend.Pol.H Tito Karnavian tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terkait yang turut berperan dalam menangkap penyelundupan narkoba ini.

Begitupun halnya Menteri Keuangan RI Sri Mulyani,merasa bangga dan mengaku cukup terkejut setelah mendengar kabar bahwa adanya penangkapan sabu di Batam Provinsi Kepulauan Riau.Yang mana bila ditotal mencapai sekitar Rp 1 Triliun lebih.

Benar informasi itu. Saya sudah menerima laporannya saat tiba di Batam, demikian juga Buk Sri Mulyani. Saat ini kapal tersebut sedang dibawa ke Karimun,” ujar Tito di sela-sela konferensi pers pengungkapan penyelundupan sabu 1,622 ton di Batam, Jumat (23/2/2018).

Namun Tito mengaku belum bisa menjelaskan apakah kapal yang tengah digiring itu, termasuk kapal yang menyeludupkan sabu ke Indonesia dari China, sebagaimana pengungkapan 1,2 ton sabu di Januari dan 1,622 ton di awal Februari. (Nono)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top