Batam

Konkernas V PGRI: Berkomitmen Menjaga NKRI, Merawat Kebangsaan, Setia kepada Pancasila dan UUD 1945

GebrakNews.co.id, Batam – Konferensi Kerja Nasional (konkernas) V Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2018 berjalan sukses dan tanpa kendala apapun. Pembukaan Konkernas V PGRI diikuti lebih dari 1000 anggota PGRI dari seluruh Indonesia, yang berlangsung di Hotel Pasific Palace, Selasa (2/02/2018) Sei Jodoh.

Konkernas V tersebut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, sekaligus membuka kegiatan Konferensi Kerja Nasional PGRI 2018.

Dalam sambutan Tjahjo Kumolo mengatakan, Setiap warga Republik Indonesia (RI) termasuk guru hrus punya impian harus punya imajinasi karena dengan impian dan imajinasi mampu konsepsi gagasan untuk bangsa dan negara.

Sementara, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI meminta PGRI agar lebih fokus pada peningkatan kualitas guru. “Setiap warga RI termasuk guru harus punya impian harus punya imajinasi karena dengan impian dan imajinasi mampu mengkonsep gagasan untuk bangsa dan negara”, pintanya

Melalui Konfernsi, Mendagri Tjahyo Kumolo akan menetapkan kode etik guru memberi bantuan hukum kepada guru memberikan perlindungan profesi guru melakukan pengembangan dengan konsep mendidik, mengajar membimbing, mengarahkan, melatih dan mengevaluasi peserta didik yang ada.

 

Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos. M.Si Gebernur Kepulauan Riau juga meminta setiap guru harus terus berinovasi dan berbenah meningkatkan kualitas, meningkatnya mutu pendidikan adalah kualitas guru.

Karena itu, kemampuan kompetensi guru juga harus diperbaiki di samping perbaikan dalam bidang kesejahteraan.

Pemprov Kepri sangat fokus dalam program penurunan angka kemiskinan dan kebodohan. Musuh kita yang paling utama saat ini adalah kemiskinan dan kebodohan itu.

“Maka, guru harus terdepan saya harap bisa membantu pemerintah dalam menuntaskan musuh bersama kita ini. Terus belajar. Tingkatkan pendidikan kompetensi”, harap Gubernur Kepri

Foto bersama ketua Pgri seluruh indonesia beserta Mendagri,Gubernur Kepri dan ketua umum Pgri

Dr. Unifah Rosydi, M.Pd Ketua umum PGRI tersanjung kepada Presiden Ir. H. Joko Widodo dalam menyampaikan amanatnya dan merespon harapan PGRI.

“Presiden mengamanatkan kepada guru untuk penyeragaman administrasi tata kelola guru, tidak dibebani berbagi aturan administrasi dalam melaksanakan kan tugas, anggaran profesi disampaikan tepat waktu dan jumlah, serta melakukan rekrutmen CPNS untuk memenuhi kekurangan guru secara bertahap, dengan utamakan guru PTT yg memenuhi syarat kompetensi”, paparnya

Guru seharusnya di kelas untuk memenuhi anak didik bukan sibuk mengurusi administrasi perbuatan di sampaikan oleh bapak presiden dalam har lah PGRI 72 di stadion Candrabaga Bekasi 2 Desember lalu.

Menurutnya, kedatangan Mendagri kerinduan yang lama menanti. Sesungguh nya Mendagri adalah orang tua kami bersama Mendikbud dan Kemenag yang berbasis keagamaan

“PGRI berkomitmen menjaga NKRI merawat kebangsaan setia kepada Pancasila dan UUD 1945”, Pungkasnya. Ry.kamal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top