KPK Rilis Korupsi SDA di Kalimantan, Rugikan Negara Triliunan Rupiah

Gebraknews.co.id, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyampaikan atau merilis penanganan kasus dugaan korupsi di sektor sumber daya alam (SDA) di wilayah Kalimatan yang diduga merugikan negara triliunan rupiah.

“Malam ini, KPK akan menyampaikan hasil penyelidikan melalui metode ‘case building’ di luar OTT dalam dugaan korupsi di sektor sumber daya alam di daerah Kalimantan,” kata Febri Diansyah, juru bicara KPK di Jakarta, Jumat (1/2).

Muat Lebih

Menurut Febri, KPK sedang mengusut kasus ini yang diduga melibatkan seorang kepala daerah di wilayah tersebut dengan cara menyalahgunakan wewenang atau jabatannya.

“Diduga terdapat penyalahgunaan wewenang yang mengakibatkan kerugian keuangan negara hingga triliunan rupiah,” katanya.

Febri belum bersedia menyampaikan lebih rinci soal kasus korupsi di sektor sumber daya alam di daeah Kalimantan tersebut, termasuk siapa kepala daerah yang diduga menyalahgunakan jabatan atau wewenang tersebut.

Namun Febri memastikan akan menyampaikan kasus yang baru ditangani KPK ini dalam konferensi pers oleh pimpinan KPK pada malam ini. “Konferensi pers yang akan dilakukan oleh Pimpinan KPK,” katanya.

(GN/Gatra)

Pos terkait