Menjaga Wilayah Aman, Tim Patroli Kodim 0316/Batam Amankan Gelper Aviari dan Kampung Aceh

gebraknews.co.id. Batam – Guna menjaga situasi wilayah untuk tetap terciptanya keamanan, jajaran Kodim 0316 / Kota Batam kembali melaksanakan patroli untuk menyusuri berbagai wilayah. Sabtu (20/01/2018)

Danramil 01/Batam Timur Lettu Inf Hendry Mulyadi, memimpin langsung apel bersama, dalam rangka melaksanakan Patroli Keamanan di wilayah Kodim 0316/Batam juga memberikan arahan yang dijadikan sasaran patroli dan titik titik patroli yang akan dilalui.

Dengan personil yang terdiri dari Kodim 0316/Batam, Denpom I/6, Yonif RK 136/TS berserta Awak Media, Pukul 09.30 WIB, di lapangan Makodim 0316/Batam.

Patroli yang rutin dilakukan ini setiap malam, dan dilaksanakan seluruh jajaran serta sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Menurut Danramil 01/Batam Timur Lettu Inf Hendri Mulyadi, kegiatan patroli yang kita laksanakan ini tentunya bukan tanpa alasan dan pihaknya akan senantiasa berupaya untuk meningkatkan intensitas pengamanan di wilayahnya.

Karena itu sudah menjadi suatu kewajiban kami selaku satuan komando ke wilayahan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah teritorial kami, serta menjadi atensi dan ini perintah langsung dari Komandan Kodim 0316/ Kota Batam Letkol Inf Edy Widyanto, katanya.

Dalam melaksanakan Patroli, Tim Patroli berhasil mengamankan 2 (dua) Tempat Kejadian Perkara (TKP), yang menjadi tempat perjudian dengan modus gelanggang permainan (gelper) yang terindikasi perjudian.

2 Tempat Kejadian Perkara yang di datangi oleh tim yakni, gelper di Pasar Aviari Blok B 2 No. 9 Kecamatan Batuaji dan Kawasan Kampung Aceh Mukakuning Batam.

Dari Aviari Batuaji, tim patroli berhasil ‎mengamankan pemain, wasit berjumlah 7 Orang dengan barang bukti berupa uang tunai dan hadiah sebagai penukaran yang dijadikan uang, serta satu diantaranya terindikasi menggunakan narkoba.

Sedangkan, dari TKP di Kampung Aceh Mukakuning, diamankan pemain 1 orang dan wasit berjumlah 3 orang di gelanggang permainan.

Saat di Makodim 0316/Batam, Komandan Kodim 0316/Batam Letkol Inf Edy Widyanto membenarkan adanya Penindakan Tersebut Dan saat ini masih dalam proses pemeriksaan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada anggota dan tim yang patroli. Untuk selanjutnya kami akan berkoordinasi jika memang ada unsur pidananya ke pihak yang berwenang,” Tambah Letkol Inf Edy Widyanto

Selain itu, TNI – AD khususnya Kodim 0316/Batam, senantiasa bersinergi, membantu Tugas Polri maupun berbagai komponen demi keamanan dan ketertiban Masyarakat.

“Sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat akan semakin terasa,” Pungkas Letkol Inf Edy Widyanto (Ryan)

BAGIKAN