Minangkabau Berduka, Raja Pagaruyung Tutup Usia

Gebraknews.co.id– Sumbar. – Masyarakat Minangkabau berduka, pasalnya putra terbaik Ranah Minang yang Dipertuan Agung Raja Alam Minangkabau Pagaruyung Darul Qoror Sultan H. Muhammad Taufiq Thaib Tuanku Maharajo Sakti, telah dipanggil kepangkuan ilahi pada 20.00 WIB di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Jamil Padang, Kamis (1/2/2018).

Kabar duka Sumatera Barat Itu langsung menyebar sampai ke pelosok. Mendapat kabar duka itu, membuat para pejabat tinggi daerah Sumbar terkejut, tidak tertutup bagi Gubernur Sumatera Barat H Irwan Prayitno, serta Bupati dan Walikota, setelah mendapat kabar, para petinggi minang itu langsung menjenguk mayat Rajo Pagar Alam itu ke rumah sakit yang kebetulan masih berada di ruang ICU RSUP M.Jamil Padang.

Menurut Prof Hj Raudhah Thaib, kakak kandung almarhum saat di RSUP M Jamil Padang mengatakan kepada pengunjung sangat terpukul atas berpulangnya Rajo Alam Pagaruyung Minang. Dikarenakan selama 16 hari berada dalam perawatan pihak medis, Tuanku Maharajo Sakti kesehatannya telah berangsur pulih. Namun di hari ini Tuhan telah berkehendak lain.

Menurut keterangan keluarga sekarang jasad Rajo Pagaruyung itu, sudah diberangkatkan dari RSUP M Jamil Padang ke rumah duka, tepatnya di Istana Silinduang Bulan, Jorong Balai Janggo, Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, dan pada hari Jumat (2/2) akan dikebumikan, di pandam pekuburan Kerajaan Pagaruyung secara adat kerajaan. (*)

Sumber : Bukti Pers.Com

BAGIKAN