Berita

Musda AJO Indonesia Kepri Sukses, DPC Kota Batam Dikukuhkan

GebrakNews.co.id, Tanjungpinang – Aliansi Jurnalistik Online ( AJO ) Indonesia Provinsi Keepri melaksanakan Musyawarah Daerah ( Musda ) untuk pertama kalinya. Musda yang dilaksanakan di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Kamis (22/02/2018).

Di hadiri oleh seluruh Pengurus DPD AJO Indonesia Kepri dan DPC se Kepri, sebanyak 67 peserta, Mengambil kesepakatan dan keputusan untuk struktur kepengurusan tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Ketua DPD AJO Indonesia Kepri, terpilih “Joni Pakun” dari media batamtimes.co, Sekretaris Azli Raiso Anduspil dari media lidiknews.co.id dan Bendahara Rusmadi, SPd dari sijorikepri.com.

Untuk kepengurusan DPC AJO Indonesia Kota Batam diberikan amanah kepada “Indra Dinan” dari media kritisnews.com sebagai Ketua, Wakil ketua I Ismail dari silletnews.com, Wakil Ketua II M Jery Satria dari gebraknews.co.id, Wakil Ketua III Robby dari media isubatam.com.

Sekretaris dijabat Ahmad Arifudin Huda dari media silletnews.com, Wakil Sekretaris Yogi Apriko dari silletnews.com

Bendahara Kamal Hasni dari media gebraknews.co.id, Wakil Bendahara Fandy dari kritisnews.com.

Selain Ketua, Sekretaris dan Bendahara, DPC AJO Indonesia Kota Batam juga langsung membentuk struktur Bidang – bidang Organisasi, diantaranya :

Dewan Profesi dan Asosiasi : Hendri M Silaban dari media keprinews.com.
Dewan Etik : Ilham Siagian dari media Acikepri.com.
Bidang OKK : Haykal dari media failykepri.com, Chandra Siregar dari media kwarta5.com.
Bidang Ekonomi dan Bisnis : Nono Pura Dayanto dari gebraknews.com.
Bidang Pendidikan dan Pelatihan : Albert Ginting dari expossidik.com.
Bidang Litbang : Rio Andalas Punya Kusuma dari sinarkepri.com.
Bidang Regulasi, Legal dan Advokasi : Thamrin Pasaribu, SH ( Pengacara ).
Bidang Hubungan Kerjasama dan Kemitraan : Wanda Pratama dari media isupublik.com.
Bidang Internet dan Data : Agus Budi Tambunan dari media dinamikakepri.com, Ulfa Ul Adnan dari media alreimedia.com
Bidang Industri, Aplikasi dan Konten : Andrian Pratama dari isupublik.com.
Bidang Media dan Infokom : Taufik Chaniago dari media gebraknews.co.id.

Ketua DPD Kepri terpilih Joni Pakun mengatakan dalam sambutannya, AJO Indonesia adalah Organisasi Jurnalistik yang sangat mendukung program Pemerintah dalam bidang pariwisata di Kepri.

“DPD AJO Indonesia Kepri kedepannya mendukung Program Pemerintah dalam bidang pariwisata dan kita juga akan mensinergikan program AJO Indonesia dengan stakeholder yang ada,”ujar Joni.

Selain itu, kata Joni, AJO Indonesia juga mendukung kinerja dan program Dewan Pers dalam memverifikasi media yang ada di Indonesia terkhusus Media Online yang ada di Kepri.

“Sesuai dengan visi dan misi AJO Indonesia, kita juga mendukung apa yang menjadi program Dewan Pers dalam mendata atau memverifikasi Media yang ada di Indonesia yang terkhusus Media Online di Kepri,”kata Joni Pakun yang akrab dipanggil JP ini.

Ditempat yang sama, Ketua DPC AJO Indonesia Kota Batam, Indra Dinan mengatakan, dengan adanya Aliansi Jurnalistik Online ( AJO) Indonesia ini, akan membawa kita selangkah lebih maju dalam bidang informasi dan publikasi.

“Semaga AJO Indonesia yang baru terbentuk ini dapat memberikan mamfaat yang besar bagi masyarakat dan pemerintah dalam mendapatkan informasi, apalagi kemajuan zaman semakin pesat, tentulah kita tidak mau ketinggalan informasi dan teknologi,”ungkap Indra Dinan.

Indra Dinan juga menyampaikan, DPC AJO Indonesia Kota Batam akan berupaya lebih baik dalam hal pemberitaan dan profesionalitas sebagai insan pers. DPC AJO Indonesia Kota Batam akan membangun kordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah maupun stakeholder yang ada di Kota Batam.

“Kami dari DPC AJO Indonesia Kota Batam akan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat dalam hal informasi, namun tentulah yang akurat dan dapat dipercaya. Kami juga akan bersinergi dengan Pemerintah dan stakeholder ada di Kota Batam, semoga terbangun kerjasama yang baik agar menghasilkan yang baik juga,”tutup Indra Dinan. (Nono)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top