Gebraknews

0

Gebraknews.co.id, Batam – Pemerintah Kota Batam menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bengkong. Kegiatan ini digelar di ruang serbaguna restoran golden prawn, Sabtu, (2/3/2019).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Walikota Batam M. Rudi dan Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, Ketua DPRD Batam Nuryanto, anggota DPRD Batam Udin P Sihaloho, Yunus Muda, dan sejumlah anggota dewan dapil Bengkong. Nampak hadir juga sejumlah Kadis di jajaran Pemko Batam, Kepala Bapelitbangda, Perwakilan dari Polsek dan Koramil, Lurah se-Kecacamatan Bengkong, ketua LPM, serta seluruh perangkat RT/RW, dan tokoh masyarakat Kecamatan Bengkong.

Pada Musrenbang itu, Camat Bengkong M. Tahir menyinggung soal minimnya ketersedian sekolah negeri, terutama Sekolah Menengah Pertama(SMP) di Kecamatan Bengkong.

“Pertama yang ingin kami sampaikan adalah permasalah pendidikan di Kecamatan Bengkong. Tamatan SD yang mana diperkirakan akan Overload karna jumlahnya tidak seimbang dengan SMP yang ada untuk menampungnya. Jika tidak diatasi, pada PPDB mendatang tentunya akan banyak menyita tenaga dan pikiran kita,” ujar Tahir.

Selanjutnya, kata Tahir lagi, “kami juga menyampaikan terkait permasalahan kesehatan. Berdasarkan laporan Puskesmas Tanjung Buntung, kasus DBD sejak awal 2019 ini tercatat 9 kasus dan 1 meninggal. Semoga ini menjadi perhatian,”katanya.

Selain itu, Tahir juga menyoroti masalah sampah yang belum maksimal kendati menurutnya saat ini sudah mulai agak membaik.

“Untuk permasalahan sampah, komplain dari masyarakat sudah agak berkurang, beruntung ada salah satu PT yang meminjamkan lahannya untuk Bank sampah, tingggal lagi dari TPS sampai TPA,” jelas Tahir.

Tak luput juga, pada Musrembang kali ini, kecamatan Bengkong juga menyoroti masalah kenakalan remaja. Tahir mengatakan terkait kenakalan remaja di Bengkong banyak dijumpai pihaknya, seperti Balap Liar, banyak juga dijumpai anak-anak yang melakukan tindakan tidak betul di tempat gelap seperti ngelem dan sebagainya.
“Ini harus menjadi PR orangtua dan kita bersama,” sebut Tahir.

Dalam Musrenbang ini banyak dibahas terkait usulan PIK dan non PIK yang belum terealisasi di Kecamatan Bengkong. Serta berbagai persoalan terkait pembangunan kecamatan bengkong yang belum dan akan terealisasi.

 

(Mal)


Like it? Share with your friends!

0

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format