Pasokan Listrik Lancar Selama Pemilu, Ini Upaya PLN Batam Untuk Mengatasi Defisit Daya

Gebraknews.co.id, Batam – Meskipun perbaikan mesin pembangkit bright PLN Batam belum sepenuhnya rampung, pihaknya berupaya menjaga pasokan listrik selama Pemilu di Batam berjalan normal. Terbukti, selama berjalannya pesta demokrasi tersebut, tidak terjadi pemadaman listrik dan kendala yang berarti.

Vice President Public Relation PLN Batam Samsul Bahri mengatakan, PLN melakukan berbagai upaya untuk menjaga kelancaran pasokan listrik selama pemilu. Mulai dari exces power kepada kawasan pemegang IUPTL, hingga meminta bantuan daya dari Interkoneksi Bintan.

Muat Lebih

“Pertama, kami menyediakan genset untuk KPU dan 11 kecamatan seandainya terjadi gangguan pada jalur-jalur tersebut, kedua kami memperioritaskan jalur ke kecamatan dan juga KPU serta instalasi vital lainnya. Kami juga meminta daya atau exces power kepada pemegang IUPTL lain seperti kawasan Panbil serta meminta bantuan tambahan daya dari Bintan (interkoneksi),” kata Samsul melalui keterangan tertulis kepada Gebraknews, Jum’at, (19/4).

“Alhamdulillah,” tambahnya.  “Pesta demokrasi telah kita lewati bersama dengan damai dan aman, disisi PLN pun berusaha semaksimal mungkin menyukseskan kegiatan 5 tahunan tersebut syukur Alhamdulillah pada tanggal 17 kemarin listrik cukup tidak ada gangguan yang berarti,” jelas Samsul.

PLN Batam, melalui Samsul Bahri, juga mengucapakan permintaan maaf atas belum optimalnya penyediaan listrik, dikarenakan kerusakan mesin pembangkit yang belum rampung perbaikannya.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada pelanggan kami karena belum mampu untuk menyediakan listrik secara optimal mengingat beberapa pembangkit yang kami miliki dan IPP atau pembangkit sewa, mengalami gangguan signifikan dan menunggu perbaikan,” sebutnya.

(Red)

Pos terkait