Berita Utama

Peduli Dunia Pendidikan, Motor Pintar Polsek Bunguran Timur Datangi SDN 4 Ranai

GebrakNews.co.id, Natuna – Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa maupun yang dikelurahan bukan hanya sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum saja, tetapi mereka juga dituntut untuk turut serta dalam meningkatkan kecerdasan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kel. Ranai Polsek Bunguran Timur Kab. Natuna “Bribtu Mudiyanto”, Sabtu (24/02/2018), pada saat tidak ada jam belajar bagi siswa SDN 004 Ranai dengan membawa motor pintar Bhabinkamtibmas dengan motto Gerakan Membangun Untuk Anak dan Remaja Dengan Membaca Buku yang di singkat dengan Gerbang Utaraku.

Briptu Mudiyanto mengatakan bahwa sekarang ini minat membaca buku sudah menurun drastis akibat gadget. Coba kita perhatikan perpustakaan disekolah-sekolah, mungkin hanya beberapa orang saja yang masih mencari refrensi dari buku yang tersedia disekolah mereka, sisanya dicari lewat internet.

Terlihat antusias siswa siswi SDN 004 Ranai sangat tinggi untuk membaca buku dan merasa senang atas kehadiran Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas dan meminta datang lagi ke Sekolah Dasar Negeri 004 Ranai.

Bhabinkamtibmas Briptu Mudiyanto menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada siswa siswi agar selalu menghargai guru, orang tua dan rajin membaca buku.

“kepada guru tentang pentingnya menbaca buku dengan seringnya membaca buku dapat menambah pengetahuan kepada anak anak”, Imbanya

Mudiyanto berharap kepada Orang tua siswa untuk menjaga keamanan rumah dan lingkungan, Jika ada hal hal yang tidak di inginkan bisa melapokan ke Bhabinkamtibmas atau kepolisian terdekat, Harapnya

Kegiatan ini akan terus di lakukan untuk menarik minat baca anak anak dengan keliling ke sekolah sekolah sebagai wujud Polri peduli dunia pendidikan. (Kamal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top