Pererat Silaturahmi, IKKM Batam Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

Gebraknews.co.id, Batam – Dalam rangka mempererat silaturahmi, Ikatan Keluarga Besar Kecamatan Mungka (IKKM) Batam, menggelar kegiatan buka puasa bersama sekaligus memberi santunan untuk anak yatim, bertempat di golden Prawn, Bengkong, Sabtu (18/5/2019).

Muat Lebih

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua IKKM H. Soni, Ketua Gonjong 5 H. Davisco, Bendum Gonjong 5 Tuti SH. Sekretaris Umum Gonjong 5 Drs. Mulyadi, Ketua Rang Mudo Gonjong 5 Eribur dan Warga IKKM Batam.

Ketua pelaksana sekaligus menjabat sebagai Ketua IKKM H. Soni mengatakan, kegiatan buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin diadakan oleh IKKM.

“Ini adalah tahun yang ke tiga kita mengadakan kegiatan buka bersama dan menyantuni anak yatim. Saya berharap kegiatan ini terus dipertahankan agar setiap tahunya ada bantuan rutin yang kita berikan ke anak anak yatim” kata H. Soni.

Adapun dana yang terkumpul, kata H. Soni, berasal dari sumbangan anggota IKKM langsung diserahkan kepada anak yatim yang ada di Batam dan sebagian di kampung halaman.

” Dana yang terkumpul dari anggota, 5 juta kita sumbangkan ke anak yatim IKKM Batam sedangkan sisanya untuk anak yatim yang berada di kampung halaman kita, yang penting semua ini dari kita untuk kita dan amalan kita nantinya,” tambah Soni.

Ketua Gonjong 5 Batam, Davisco, yang hadir dalam buka bersama tersebut mengutarakan kesalutannya terhadap IKKM, menurutnya IKKM Batam adalah salah satu organisasi minang yang paling aktif di Batam.

“Mudah mudahan kedepanya IKKM akan selalu maju, sukses dan bisa ditiru oleh IK IK yang lain. Kami dari Induk organisasi juga turut membantu banyak sedikitnya. Ini juga merupakan kegiatan rutin dan menjadi bagian dari kepedulian IKKM berbuka puasa dan menyantuni anak yatim. Mudah-mudahan kita berkomitmen pada Ramadhan ini untuk bersilaturrahim,” kata Davisco.

Dalam kegiatan buka bersama ini, IKKM memberikan santunan kepada 10 orang anak yatim. Sebelum buka bersama juga diisi dengan tausyiah Ramadan oleh Ustaz Kurniadi.  Acara berjalan lancar dan penuh kekeluargaan.

(Mal)

Pos terkait