Pisah Sambut Kepala Sekolah SMPN 29 Batu Ampar Berlangsung Haru

Gebraknews.co.id, Batam –  Dinas Pendidikan Kota Batam kembali melakukan rotasi di lingkungan Kepala Sekolah Menengah Pertama. Kali ini Sekolah SMPN 29 yang berganti pimpinan dari Kepala Sekolah lama Afridal, S.Pd.MM kepada Kepala Sekolah Baru Drs. Afrison yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMPN 12.

Acara Pisah sambut  berlangsung pada Jumat (12/2/2018), bertempat di aula SMP Negeri 29 Batu Ampar.

Muat Lebih

Pada kesempatan itu turut hadir pengawas SMP Kecamatan Batu Ampar Drs. Nainggolan, Lurah Tanjung Sengkuang Yanwar abadi, Wakil Kepala Sekolah 45 Batu Ampar Hery, S.Ag, Bendahara PGRI Dra.Nurmi dan beberapa perwakilan dari SMP lain, juga tampak hadir perawakilan dari Rt/rw setempat.

Sebelumnya, tepat pukul 7:30 pagi juga telah digelar upacara sekaligus penyerahan kenang-kenangan dari perwakilan murid kepada kepala sekolah Afridal.S.Pd.

Dalam sambutanya, Afridal berpamitan kepada seluruh guru dan  peserta didik mulai dari kelas 7 sampai kelas 9.  Nampak wajah sedih dan haru dari para peserta upacara itu, bahkan ada beberapa siswi yang meneteskan air mata disaat kepala sekolah Afridal mengucap permintaan maaf dan berpamitan.

Sahri ali,S.pd, salah seorang guru bagian kesiswaan yang  sempat kami wawancarai turut mengutarakan rasa harunya berpisah dengan kepala sekolah yang dinilainya sudah banyak membawa perubahan selama ia memimpin SMPN 29.
“Kami sangat merasa kehilangan atas pindahnya pak afridal ketempat lain, karna selama beliau memimpin sekolah ini sudah banyak prestasi yang diraih oleh SMPN 29 terutama dari cabang olah raga. Selain itu, pak afridal adalah sosok kepala sekolah yang mau turun dan peduli dalam berbagai hal kegiatan yang kami buat baik di sekolah maupun di luar sekolah. Tapi ya bagaimana lagi, namanya perintah tugas beliau harus mengikutinya,” papar Sahri sambil menarik nafas panjang.

Kepala Sekolah baru, Drs. Afrison

Sementara itu, kepada sekolah baru Drs. Afrison dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang hadir pada kesempatan tersebut. Pria berdarah Minang  itu juga sedikit bercerita mengenai kedekatannya dengan Afridal Kepala Sekolah lama.
“Kami sama pak Afridal sama-sama kenal baik yang kebetulan juga berasal dari Daerah asal yang sama serta satu Kampus waktu kuliah dulu,” ucapnya.

Afrison juga meminta kerjasama semua pihak demi terciptanya kualitas pendidikan yang lebih baik di SMPN 29 kedepan. Selain itu, dia juga mengucapkan selamat kepada Afridal yang bakal menempati sekolah baru yaitu SMPN 10 Batam Kota.

“Saya meminta kerjasama semua pihak baik Pak Lurah, Pak Pengawas, juga para Guru, saya mohon bantu saya dulu bagaimana kita menciptakan membuat SMPN 29 menjadi sekolah yang baik di lingkungan ini. Selanjutnya kepada pak Afridal saya mengucapkan selamat bertugas di sekolah yang baru semoga kedepannya lebih sukses lagi,” pungkasnya.

(Kamal Asni)

Pos terkait