Berita

Polisi Bekuk Pencuri yang Todong 4 Remaja Masjid

GebrakNews.co.id, Bandung – Kepolisian Resor Kota Besar Bandung mencokok pelaku penodongan empat orang remaja masjid, di Masjid Jamaah Persis At Tawakal, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu malam (4/2), saat sejumlah remaja mesjid sedang melakukan rapat.

Kepala Polrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo mengatakan, penodong bernama Lukman Rimansyah (24). Ia ditangkap tidak jauh dari lokasi penodongan. Dugaan sementara, pelaku mencoba untuk merampok barang yang berada di masjid tersebut.

“Analisa saya adalah murni untuk mencuri,” kata Hendro kepada wartawan saat menggelar konferensi pers di Markas Polrestabes Bandung, Senin (5/2).

Kejadian tersebut sempat dikaitkan dengan rentetan peristiwa nahas yang dialami ustaz dan kiai di Jawa Barat. Seperti yang diberitakan sebelumnya, dua pemuka Agama di Kabupaten Bandung dan Kota Bandung dianiaya oleh orang yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Namun, Hendro memastikan kejadian ini adalah murni percobaan pencurian. Pelaku merupakan residivis dengan kasus pencurian kendaraan bermotor. Ia sempat dibui selama 2,5 tahun.
“Tahun 2015 dia pernah ditangkap karena mencuri motor. Ini kriminal murni,” katanya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa pisau dapur yang digunakan untuk menodong. Selain itu, polisi pun menemukan lem merk Aibon dan kain yang dipercaya pelaku sebagai jimat.

Sementara itu, Humas PP Persis Jejen Zainudin mengatakan, berdasarkan laporan dari kader-kadernya yang berada di lokasi saat kejadian, penodong sudah berada di dalam mesjid sejak siang hari. Namun, baru pada pukul 21.40 WIB, tiba-tiba pelaku turun dari lantai 3 masjid sambil menodongkan pisau.

” ‘Kamu ustaz bukan? Saya benci sama kamu’,” ujar Jejen menirukan ucapan pelaku.

Pelaku akhirnya ditangkap tidak lama dari kejadian tersebut. Pelaku bersembunyi di lantai 3 mesjid. Mesjid tersebut sedang dalam tahap renovasi, sehingga pelaku bisa leluasa keluar masuk mesjid tersebut.

“Pelaku bisa ditangkap oleh warga dan polisi tanpa perlawanan. Saat ditangkap ditemukan pisau dapur yang disembunyikan di punggungnya,” kata Jejen.

Sumber: Kumparan.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top