Puluhan Mahasiswa Malaysia Kunjungi Pasar Mangrove Kampung Terih

Gebraknews.co.id, Batam – Puluhan Wisatawan asal Malaysia mengunjungi Pasar Mangrove Kampung Terih, Nongsa, Kamis siang, (18/4).Tamu ini adalah Mahasiswa dari Universiti Tehnologi Malaysian (UTM).

Muat Lebih

Pengelola kampung Terih, Nunung, mengatakan kegiatan wisman tersebut berlangsung selama 2 hari di Kampung Terih.
“Untuk kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 20 April 2019. Beberapa kegiatan dan aktivitas yang akan dilakukan adalah menghias atau mural di area sanggar, praktek membuat makanan, menanam pohon, gotong Royong memasak menu melayu dengan warga kampung terih, dan kemudian penyerahan piagam secara simbolis buat Kampung Terih atau Pasar Mangrove,” sebut Nunung.

Nunung juga mengatakan, kunjungan ini merupakan yang kedua kalinya mereka lakukan, dimana kegiatan yang pertama dilakukan pada Bulan Oktober 2018 yang di ikuti sekitar 65 Orang.

Dalam kunjungan ini para wisatawan memutuskan menginap di rumah penduduk Kampung Terih dengan tujuan  merasakan kebersamaan dengan warga Kampung Terih.

Salah satu Mahasiswa UTM Zuliqha dari jurusan Informasi menuturkan dari kegiatan ini dia bisa mendapat informasi baru tentang batam. “Batam sungguh cantik dan modern, makanannya murah, es cendol dan duriannya enak sekali, untuk kesan dengan warga setempat mereka sangat ramah, kampungnya bersih dan cantik,” sebutnya.

Disela-sela kunjungan, mereka sempat mengutarakan agar  disediakannya home stay di lokasi kampung terih, dan harus ada icon tersendiri kalau membangun home stay tersebut.

Dosen Seni Kerajinan yang bernama Norarfinah Ariffin, Pensyarah Kokurikulum Pembelajaran Servis CCSL UTM sangat puas dengan penerimaan warga. “Harapannya kegiatan ini akan berkelanjutan dan saling ada kerjasama dibidang kegiatan atapun wisata,” sebutnya.

Dosen UTM itu menambahkan, dengan kegiatan ini bisa menjadi silaturahmi antara warga malaysia dan Indonesia, mereka juga menyebut akan mempromosikan Destinasi Digital Pasar Mangrove ke negaranya.

(Ar,Gus)

Pos terkait