Batam

Puskesmas Kelurahan Tanjung Buntung Jalankan Program Kunjungan Keluarga Sehat

Gebraknews.co.id, Batam – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui puskesmas, melakukan pendataan di Kelurahan Tanjung Buntung pada 8 Agustus 2018. Kegiatan ini dinamakan kunjungan keluarga sehat. (08/08/18).

Dalam kegiatan tersebut kepala puskesmas dr. Suryati. MKKK memerintahkan jajarannya, untuk melakukan pendataan kepada warga dengan cara jemput bola. Hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi Presiden, yaitu meningkatkan kesejahteraan dan memantau perkembangan kesehatan di masarakat, kususnya warga yang kurang mampu.

Menurut keterangan Sriwahyuni dan Friska selaku petugas pendataan yang datang ke RT 04 RW 04 ini, sudah berjalan selama tiga bulan , dalam perjalanya ada yang kooperatif atau senang dengan kedatangan kami, tapi ada juga yang tidak mau menerima kedatangan kami karena takut.

“Sudah tiga bulan petugas melakukan pendataan kepada masyarakat, akan tetapi dari pendataan tersebut ada beberapa warga yang senang dana ada juga yg tidak mau menerima kedatangan kami,” Ujar Sriwahyuni dan Friska.

Kami berharap untuk kedepanya warga tidak perlu takut dengan kedatangan kami karena akan menghambat keakuratan pendataan yang kami lakukan dan itu akan merugikan masarakat sendiri.

Kami akan melakukan berbagai cara untuk bagai mana masarakat mau menerima kedatangan kami, agar kami bisa membantu keluhan-keluhan yang ada di masarakat kususnya yang tidak mampu.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat, agar tidak takut apabila kami mengunjungi kerumah masing-masing untuk pendataan kami agar pendataan yang kami lakukan itu akurat dan hal ini juga tidak akan merugikan masyarakat. Kami akan melakukan berbagai cara agar masyarakat mau menerima kedatangan kami, supaya kami bisa membantu keluhan yang ada dilingkungan masyarakat khususnya yang tidak mampu,” Tambah Sriwahyuni dan Friska.

Salah satu warga yang sempat di temui oleh tim Gebraknews.co.id mengatakan “Kami sangat berterimakasih telah dikunjungi oleh petugas puskesmas karena dengan adanya kunjungan keluarga sehat ini kami bisa bertanya langsung kepada petugas tentang apa dan bagaimana mengatasi masalah yang berhubungan dengan kesehatan,” Ujar salah satu warga.

Warga juga berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan, minimal tiga bulan sekali agar semua masyarakat terakomodir untuk mendapatkan layanan kesehatan. (Kamal Asni)

 

Editor : Arif

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top