Batam

Raker Komunitas Minang Batam, Jalin Keakraban dan Mempererat Tali Silahturahmi

Komunitas Minang Batam saat Rapat Kerja Lalu

GebrakNews.co.id, Batam – Komunitas Minang Batam (KMB) menggelar Rapat Kerja (Raker) di Gedung Asrama Haji, Minggu Pagi (11/2/2018) Rapat kerja ini bertema Jalankan Roda Organisasi Sesuai Visi dan Misi Agar Terjalin Silaturrahmi yang Berkesinambungan.

Dalam rapat tersebut, dihadiri oleh Ketua Umum KMB Indra Dinan, Ketua Umum Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Jalfriman, Rektor Universitas Batam sekaligus Tokoh Pendidikan Novirman Jamarun, Pengawas KMB Edja Pedri, di buka oleh pimbina KMB yang juga anggota DPRD Kota Batam Safari Ramadhan dan di ikuti oleh ratusan anggota KMB.

Dalam pembukaan, Safari Ramadhan mengungkapkan kepada awak media, Ia menyupport serta mengapresiasi acara tersebut.

Safari Ramadhan, S.Pd.I Pembina KOmunitas Minang Batam Sekaligus Anggota DPRD Kota Batam

Safari Ramadhan, S.Pd.I Pembina KOmunitas Minang Batam Sekaligus Anggota DPRD Kota Batam

 

“KMB ini adalah organisasi anak-anak muda yang ada di Kota Batam, tak ada anak muda ikut organisasi, maka anak muda tidak terpantau, melalui organisasi lah anak muda bisa melakukan hal-hal yang berbau positif,” paparnya.

Safari berharap, peran KMB untuk masyarakat Minang yang ada di Batam selalu dipertahankan dan menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lainnya.

Dengan Rapat Kerja juga Terjalin keakraban dan mempererat tali sillaturahmi. Raker KMB Tahun ini bertujuan mengonsep Program untuk tahun 2018.

Juga, KMB akan fokus dalam memsosialisasikan bahaya Narkoba, menurutnya belakangan ini begitu banyaknya barang haram tersebut masuk ke Indonesia melalui Batam. Hal ini tentulah menjadi suatu kekhawatiran kita terhadap pemuda yang sangat rentan dengan godaan ataupun bujukan yang menyesatkan.

Usai pembukaan, Jalfriman mengatakan, keberadaan KMB yang anggotanya dari pemuda-pemudi ini sangat luarbiasa,.tidak ada keraguan baginya sebagai orang tua, bagaimana kelanjuntannya peran orang minang di Batam.

“Pesan saya, dalam rapat ini mungkin suatu rencana program kedepan jangka pendek maupun jangka panjang, agar mencapai sasaran serta tujuan secara bersama yang menunjukkan esistensi KMB dan orang minang di Batam, dan juga, agar bisa mambangkik batang tarandam dan mengangkat marwah orang minang,” ujarnya.

Ditambahkan Novirman Jamarun, ia berharap agar Raker ini berjalan dengan lancar dan sesuai yang d harapkan.

” Semoga Raker berjalan dengan lancar dan pesan saya untuk seluruh anggota, agar selalu mengikuti segala visi dan misi organisasi,” pungkasnya.

Maka dari itu KMB bertekat dan akan selalu melalukan kegiatan Positif dan kegiatan yang bermamfaat untuk masyarakat Batam umumnya dan masyarakat minang yang ada di batam khususnya (Kamal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top