Berita Utama

Sukseskan Program Pemerintahan, BHAYANGKARI Ranting Bunguran Barat Gelar KB dan Difteri

gebraknews.co.id, BHAYANGKARI Ranting Bunguran Barat melaksanakan kegiatan Perencanaan Keluarga Berencana (KB) 2 anak cukup dan Penyuluhan Kesehatan tentang Difteri. Selasa (23/01/2018) pagi

Kegiatan dilaksanakan pukul 08.30 s/d 11.00 Wib, bertempat di Pustu Penyong Jl. Batu Belah Kel. Sedanau Kec. Bunguran Barat.

Adapun Kegiatan dipimpin oleh Ketua BHAYANGKARI Ranting Bunguran Barat, diwakili oleh Ny. Fitri Sukari, ikut serta dalam mengsukseskan Program Pemerintah.

Dalam pembukaan acara Kapolsek Bunguran Barat AKP Frengki Marianus M.SE menyampaikan, Perlu dilaksanakan dan mendukung kegiatan ini. karena Anak merupakan generasi penerus, untuk itu perlu ditingkatkan kesehatan mereka dengan cara memperhatikan Pola makan dan asupan gizi.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Sekertaris Camat Bunguran Barat Erlina.,SH, Lurah Sedanau Mukhrizal, Kepala Puskesmas Sedanau Susbetri Yeni, Ketua Persit Ranting Bunguran Barat yang diwakilkan oleh Ny. LP Manurung.

Sekertaris Camat Bunguran Barat Ibu Erlina. SH. dalam sambutan menyampaikan, kita bersyukur bahwa setelah sekian lama BHAYANGKARI vacum, akhirnya hadir kembali dan patut kita syukuri dimana aktifnya organisasi wanita di wilayah Bunguran Barat sangat mendukung suksesnya Program-program Pemerintah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Bunguran Barat dan Ketua Bhayangkari Ranting Bunguran Barat telah mengaktifkan kembali Organisasi kewanitaan di wilayah Bunguran Barat”, Ucapnya.

Generasi muda adalah generasi yang harus kita jaga, kita asuh, kita bimbing agar anak kita menjadi Anak-anak unggulan, Sambungnya.

Dalam penyuluhan KB, materi yang di sampaikan oleh Ny. Upir Kamal adalah, Jenis-jenis KB, Cara pemakaian KB, Efek samping KB.

Sedangkan Ny. Febri Vicky dalam Penyuluhan Difteri juga menyampaikan, Penjelasan tentang apa itu Difteri, Penjelasan tentang penyebaran Difteri, Penjelasan tentang cara mengobati Difteri, Penjelasan tentang ciri-ciri Gejala dan tanda Difteri, Penjelasan tentang cara Pencegahan Difteri.

Bejalannya kegiatan Abu, Salah satu Masuarakat bertanya, Bagaimana cara menyampaikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pentingnya suntikan DPT bagi anak ?

“Caranya melalui Pendekatan dan menjelaskan dampak yg terjadi akibat tidak di suntik DPT agar setiap anak wajib kita berikan suntikan DPT”, jawab Ny Febri Vicky

Mukhrizal Lurah Sedanau memandang, wilayah sedanau ini pasangan muda memiliki anak ikut program pemerintah.

“saya berpesan kepada Ibu-ibu untuk membawa dan ikut mengimunisasi kan Anak-anak nya karena difteri pada saat ini sudah menjadi kejadian luar biasa”, Ujarnya

Pemberian Vaksin Polio dan Suntik DPT di berikan langsung oleh AKP Frengki Marianus.

“Dengan adanya acara ini kita inginkan Ibu-ibu untuk mengimunisasi anak-anaknya agar terhindar dari difteri”, Pungkasnya. (Ry.kamal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top