Gebraknews

0

Gebraknews.co.id, Gorontalo – Pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari yang jatuh tepat pada 17 April mendatang akan menjadi penentu arah baru bagi masyarakat untuk bangsa yang lebih baik lagi. Indonesia merupakan negara yang menganut asas Demokrasi, tentunya melanjutkan atau mengganti pemimpin adalah Hak bagi setiap warga negara Indonesia yang menganut sistem demokrasi.

Sehingganya seluruh rakyat Indonesia memilik kebebasan dalam memilih, termasuk memilih Presiden dan Wakil Presiden yang dianggap mampu membawa Indonesia dapat lebih baik lagi pada masa mendatang. Seperti saat ini beberapa golongan masyarakat mulai melirik pasangan calon dalam kontestasi politik dengan memperlihatkan sikap politik yang sangat demokrasi dengan mendukung penyelenggara pemilu untuk sama-sama bekerja mengawal pesta demokrasi ini.

Salah satunya masyarakat yang tergolong dalam pengurus dan jama’ah Masjid Al-muhtadin Kelurahan Hutu’o Kecamatan Limboto (04/04)  melakukan Deklarasi dan menyatakan mendukung terciptanya Pemilu 2019 yang damai, demokratis, jujur dan bermartabat, menolak masjid dan rumah ibadah dijadikan politisasi/kampanye, menolak hoax dan adu domba, menolak golput, mendukung TNI/POLRI dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019.

Kisman Nusi Selaku Ketua Ta’mirul masjid mengungkapkan agar pada tanggal 17 april nanti proses pemilu aman dan damai tanpa ada masalah untuk mewujudkan pemilu yang demokratis.

” Kami berharap agar pemilu ini aman dan damai, artinya terhindar dari masalah-masalah yang diinginkan. Itu yang utama,” tutur Kisman.

Kisman juga menjelaskan agar perbedaan pilihan pada pemilu nanti bukan menjadi alasan untuk saling bercerai-berai dan menggangu jalannya pemilu pada 17 April nanti.

“Walaupun kita berbeda pilihan, kita harus berusaha untuk tidak menimbulkan hal-hal yang bisa mengganggu pelaksanaan pemilu ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Jamaah dan Masyarakat Hutu’o juga memperingati Isra dan Mi’raj dengan tema ” Melalui Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita jadikan sholat sebagai sarana mewujudkan pribadi yang jujur, disiplin dan berakhlakul karimah” yang diisi oleh penceramah Saifudin Mateka S.Ag.

(Bachrudin)


Like it? Share with your friends!

0

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format