0

Gebraknews.co.id, Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi memotivasi siswa siswi kelas XII SMK Negeri 1 Batam yang akan mengikuti ujian nasioal (UN) pada Senin (25/3) sampai Kamis (28/3). Ia berpesan agar siswa siswi belajar dan tidak berpuas diri dengan nilai secukupnya yang telah ditetapkan oleh sekolah maupun pemerintah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal selain belajar siswa juga harus menjalankan ibadah shalat wajib sebagai salah satu kunci sukses. Sebelum lebih jauh memaparkan arahannya, Rudi pun bertanya kepada seluruh siswa apakah ada yang menunaikan shalat Subuh ke masjid.

“Kalian inilah orang-orang yang disiapkan untuk menyongsong Indonesia hebat suatu hari nanti. Sukses tidaknya kita ada ditangan kita sendiri. Maka kalian harus siapkan diri, mau sukses harus dimulai dari ini. Sepintar apapun kita, beribadah itu wajib,” kata Rudi.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam menurutnya kini sedang membangun infrastruktur yang disiapkan bagi generasi penerus. Kondisi industry yang sempat lesu menjadikan Pemko bergerak cepat membangun perekonomian Batam dengan menjadikan Batam sebagai kota pariwisata. Meski lulusan SMK, menurutnya bukan tidak mungkin dapat berperan dalam memajukan pariwisata di Kota Batam. Pemko membangun pariwisata sebagai langkah cepat untuk mengatasi persoalan pengangguran kerja yang ada di Kota Batam.

“Kalian bisa mempersiapkan apa yang dibutuhkan Wisman jika datang ke kota ini. Misalnya menjadi guide dengan memperkenalkan daerah kalian kepada Wisman yang datang. Kalian harus kenali dahulu kota tempat kalian tinggal ini jika ingin menjadi guide,” sebutnya.

Dari penataan jalan yang dilakukan ini berdampak pada jumlah kunjungan Wisman yang meningkat di tahun 2018. Jika di tahun 2017 jumlah kunjungan Wisman 1,5 juta maka di tahun 2018 meningkat menjadi 1.877.224 orang. Kedatangan orang ke Kota Batam ini berdampak pada perputaran ekonomi yang dapat dinikmati masyarakat Batam. Agar Batam ke depan menjadi kota maju dan bermartabat, Rudi mengajak agar siswa SMK Negeri 1 Batam dapat menjaga apa yang telah dibangun oleh Pemerintah.

“Apa yang dibangun ini untuk kalian semua. Isnyaallah seluruh jalan utama se Kota Batam selesai dibangun pada tahun 2025. Begitu kalian selesai kuliah maka kalian yang akan menikmati semua ini. Ayo kalian belajar giat, jangan terpengaruh dengan yang namanya narkoba, pulang pagi masuk ke diskotik atau ke warnet,” katanya mengingatkan.

Kepala SMK Negeri 1 Batam, Lea Lindrawijaya mengucapkan terimakasih kepada Walikota yang telah berkunjung dan memberi pengarahan terutama kepada siswa Kelas XII. Secara keseluruhan ia mengatakan jumlah siswa SMK Negeri 1 sebanyak 1.846 orang dan sekitar 200 orang mengikuti praktek industry. Untuk guru yang mengajar di sekolah itu berjumlah 100 orang, empat orang guru tengah mengikuti program peningkatan mutu guru di Perancis, Cina dan Singapura.

“Kami mohon doa dari Pak Walikota agar anak-anak kami bisa mengikuti USBN dan UN dengan lancar sehingga mereka bisa sukses dan lulus dengan nilai yang sudah ditetapkan sekolah dan pemerintah,” harapnya.

(Mcb)


Like it? Share with your friends!

0

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format