Warga Bengkong Abadi 2 Terlihat Antusias Mengikuti Pemilu, Namun Ini Keluhanya

Gebraknews.co.id, Batam – Antusias masyarakat Bengkong dalam menghadapi pemilu serentak sudah mulai nampak sejak pagi hari. Di TPS 15 Kelurahan Tanjung Buntung, Bengkong misalnya, pantauan Gebraknews, nampak antrian panjang memadati TPS yang di tempatkan di Posyandu wilayah Rt 04 Rw 04 Bengkong abadi 2 kelurahan tanjung buntung, Rabu,(17/4/2019).

Warga setempat khususnya emak-emak tampak dengan euforia yang tinggi mendatangi TPS. Bahkan mereka juga mengajak anak-anaknya untuk sekadar ikut meramaikan.

Muat Lebih

Namun informasi yang dihimpun, selama proses berjalannya pemilu, banyak keluhan yang di rasakan masyarakat, diantaranya waktu antrian yang sangat lama dan surat suara yang cukup besar sehingga menyulitkan membuka dan melipatnya bahkan ada yang batal memilih dengan dalih tidak bisa lama lama karena ada pekerjaan.

Seperti diungkapkan Nova yang mengaku sudah sejak jam 9 pagi sudah mengantri sampai sekarang sudah jam 10:30 belum di panggil juga. Dia mengaku pemilu kali ini ribet tidak seperti pemilu tahun lalu.
“Kan saya punya anak kecil yang menyusui ngak bisa di tinggal lama lama, ntar nagis lagi anak saya,” ucapnya dengan nada kesal.
“Saya berharap pada pemerintah agar sistim pemilu kedepannya di robah milih sih milih tapi jangan nyusain juga kalau boleh yang terpilih senang yang milihpun juga senang,” imbuhnya.

Sementara itu, warga lainnya, Yurneli, mengaku sangat senang mengikuti pemilu kali ini. Dia mengaku ingin cepat cepat mengetahui hasil pemilu dan siapa yang menang.
“Penasaran dan ingin tahu siapa pemenangnya nanti, mudah2 an pilihan saya. Saya harap siapapun yang menang akan bisa mengangkat harkat dan martabat orang banyak. Jangan sampai setelah terpilih lupa kacang dengan kulit, setelah memilih kita harus bersatu untuk memajukan negeri,” tukas nya.

(Mal)

Pos terkait