100 Tenaga Kesehatan Menerima Vaksin Booster, Ini Yang Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu – Sebanyak 100 orang tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (9/8/2021), menerima vaksin covid-19 dosis ke-3, dikenal dengan sebutan vaksin booster bermerek Moderna, bertempat di Kantor Dinas Kesehatan setempat.

Hal ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, melalui Dinas Keseharan, sebagai upaya menekan laju penyebaran virus  Covid-19 di daerah ini. Meski Labuhanbatu saat ini sudah berada di level 2 (dua) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dampak dari penyebaran covid-19.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pemberian vaksin tersebut, langsung dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu,  H Kamal Ilham SKM MKes.

Vaksin Booster Moderna merupakan vaksin  dosis ketiga, diperuntukan  bagi seluruh tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, dan tenaga penunjang yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan.

Kamal Ilham mengatakan vaksinasi dosis ketiga yang diberikan kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, akan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19. Selanjutnya kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan di seluruh Puskesmas seKabupaten Labuhanbatu.

Hadir pada kegitan tersebut, selain Kepala Dinkes Labuhanbatu H. Kamal Ilham, juga terlihat Kabid Kesmas Friska E Simanjuntak SKM dan Kabid SDK dr Hj Nuraini Siegar. (Yasmir)

Pos terkait