15 RW di Kelurahan Tanjung Buntung Meriahkan Hari ibu

Gebraknews.co.id. Batam – Kaum Ibu memegang peranan penting terhadap kemajuan keluarga hingga kemajuan daerah. Hebatnya suatu kota tergantung dari ibu-ibunya. Demikian disampaikan oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad dalam sambutannya di acara peringatan hari ibu yang di motori oleh Kelurahan Tanjung Buntung, di Hotel Golden Prawn, Bengkong, Minggu (19/12/2021).

“Bahkan ada pepatah yang mengatakan kalau suatu negara perempuannya hebat maka negara itu akan maju,” terang Amsakar.

Untuk itu, kata dia, peringatan hari ibu sebagai bentuk penghargaan pada perjuangan perempuan dari masa ke masa yang tidak pernah lepas dari konsepsi kemandirian, yang diupayakan untuk memandirikan diri agar tidak bergantung kepada orang lain, menjadikan perempuan dapat berjaya dan setara kedudukannya.

“Saya mengucapkan apresiasi yang sangat besar kepada Lurah tanjung Buntung, Camat Bengkong dan semua panitia pelaksana yang telah ikut membantu memeriahkan perayaan hari ibu ini,” tutur Amsakar.

Lurah Tanjung Buntung Herdiansyah selaku pelaksana kegiatan mengatakan, yang mengikuti perayaan ini ada 15 RW dan 101 RT dari total RW yang ada di Kelurahan Tanjung Buntung dengan jumlah peserta 53 grup.

“Ada 3 macam lomba yang kita buat di dalam perayaan ini, diantaranya 14 RT lomba pembuatan nasi tumpeng, 15 RT lomba merias wajah dan 25 peserta fashion show. Saya berpesan kepada seluruh warga dalam kegiatan ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad, tampak hadir dalam kegiatan ini Kadisdik kota Batam, Hendri Arulan, Camat Bengkong, M. Fairus Ramadhan Batubara, dan Kapolsek Bengkong yang diwakili oleh Iptu Djulmi.(kml)

Pos terkait