5 Aturan Makan Tak Lazim Ini Diterapkan Untuk Keluarga Kerajaan Inggris

gebraknews, Jakarta – Keluarga kerajaan Inggris punya aturan tak lazim terkait makanan yang dikonsumsi. Sederet peraturan itu harus dipatuhi seluruh anggota keluarga di Buckingham Palace.

Mulai dari anti makan bawang putih hingga makan pisang pakai pisau dan garpu. Berikut 5 peraturan makan tak lazim yang diterapkan keluarga kerajaan versi US Magezine (14/1).

Muat Lebih

1. Tidak memakai bawang putih

Penggunaan bawang putih dalam sebuah sajian memberi rasa serta aroma gurih yang khas. Tapi, jangan sekali-kali memasak sajian yang mengandung bawang putih untuk keluarga kerajaan Inggris. Sebab di sana, tak boleh ada sajian dengan tambahan bawang putih.

Ini karena bawang putih bisa menimbulkan nafas yang tidak sedap sehingga bisa mempengaruhi interaksi para bangsawan saat bertemu atau bertatap muka.

2. Tidak makan pasta

Meski Meghan Markle termasuk penyuka sajian Italia, pasta tetap masuk kategori makanan terlarang di Istana Buckingham. Hal itu diungkap langsung oleh mantan koki kerajaan, Darren McGrady.

Menurutnya, pasta tak akan pernah ada di menu makan malam keluarga kerajaan. Alasannya pasta mengandung kalori yang tinggi. Sama halnya seperti nasi dan kentang.

3. Anti makanan buatan/genetically modified food

Kesegaran bahan makanan sangat penting bagi Ratu Elizabeth II. Karenanya, pihak kerajaan tak akan pernah menerima buah yang tumbuh tak sesuai dengan musimnya alias buah yang dimodifikasi secara genetik.

“Anda bisa mengirim stroberi setiap hari ke ratu selama musim panas di Balmoral (kastil) dan dia tidak akan mengatakan sepatah kata pun. Tapi coba beri stroberi di bulan Januari (bukan musimnya), ia akan membatalkan proses penerimaan dan berkata ‘jangan berani mengirimi saya stroberi yang dimodifikasi secara genetik’,”jelas McGrady.

4. Makan pisang dengan pisau dan garpu

McGrady juga menuturkan bahwa keluarga kerajaan makan buah dengan pisau dan garpu. Meski buah pisang sekalipun. Kulit pisang akan diiris dengan pisau lalu diangkat dengan garpu.

Setelahnya, buah pisang akan dipotong-potong sebelum dimakan. Menurut McGrady, memotong buah dalam ukuran kecil memang mempermudah proses makan.

5. Menu yang ada sesuai permintaan Ratu Elizabeth II

Hanya Ratu Elizabeth II yang memiliki keputusan akhir soal hidangan apa yang disajikan di Buckingham Palace.

“Kami akan membuat buku menu dan mengirimkannya ke ratu dan dia bisa memilih hidangan yang dia inginkan. Buku itu akan kembali ke dapur sehingga kami bisa menyiapkan menu yang diinginkan. Ada menu-menu yang dipilih ratu yang abru akan tersaji tiga hari kemudian bahkan lebih, tapi ia (ratu) tetap setia memilih menu itu,” ujar McGrady pada Marie Claire. (GN/detik)

Pos terkait