5 Tahun Berkiprah, Karya Anak Bangsa Publik Speaking School Menjadi Pioneer Pendidikan Ilmu Komunikasi di Batam

Gebraknews.co.id, Batam – Sudah 5 tahun berkiprah di Kota Batam. Kampus  Karya Anak Bangsa (Kansa) Publik Speaking School telah banyak menelurkan pembicara-pembicara ulung dan pribadi yang berkualitas di Kota Batam.

Kampus ini diisi oleh beragam usia dan kalangan, dengan memberikan metode pendidikan yang unik, Kansa mampu melahirkan pribadi-pribadi yang lebih positif secara psikologi dan mampu mengatasi rasa takut atau phobia yang ada dalam diri mereka. Sehingga lulusan Kansa dengan berbagai metode pendidikan yang telah dilaluinya bisa menjadi manusia yang lebih produktif dan percaya diri.

Muat Lebih

Berkat tangan dingin H. M Riki Syolihin S.Fil.I., M.Si. selaku Rektor Karya Anak Bangsa Publik Speaking School, lembaga pelatihan ini telah memiliki ribuan anak didik sejak berdirinya.

H. M Riki Syolihin S.Fil.I., M.Si. Rektor Kansa Publik Speaking School/Ft:Dokpri

Ditemui di Kantornya, Selasa (6/8/2019), pria murah senyum itu menjelaskan, kehadiran Kansa Publik Speaking School menjadi atmosfer tersendiri bagi dunia pendidikan di Kota Batam karna metode ajarnya yang berbeda.
“Di Kansa, kita mengajarkan metode komunikasi yang kompleks, mulai dari Semester Psyco Fundamen, Fikir, Publik Speaking, Hipnoterapi serta Semester Media dan Program Pengabdian. Sehingga setelah lulus dari Kansa diharapkan bisa membawa perubahan besar dalam diri para lulusannya,” ucap Riki Syolihin.

Riki Syolihin yang pernah menjabat sebagai ketua Komisi IV DPRD Batam ini bukan orang baru di dunia pendidikan. Selain itu, kiprahnya di sejumlah organisasi dan politik telah mengguratkan perjalanan hidup yang sarat akan pengalaman.
Sehingga tak heran, tokoh muda ini mampu membawa Kansa menjadi lembaga pelatihan yang cukup digandrungi. Satu hal lagi yang menarik dari Kansa adalah adanya program 100 persen beasiswa bagi yang terpilih.

“Cukup banyak peminat yang ingin berkuliah di Kansa. Kita menyediakan program pendidikan setara DIII, yaitu kuliah selama tiga tahun. Kuliahnya dua kali seminggu,” tambahnya.

Riki Syolihin menyebut Kansa yang dipimpinnya itu tidak seperti kampus atau perkuliahan pada umumnya. Namun lebih kepada lembaga pelatihan yang menekankan kepada Ilmu Komunikasi dan Psikologi.

Ditambahkannya, Kansa Publik Speaking School bakal kembali membuka penerimaan untuk mahasiswa baru pada bulan Oktober nanti. Namun, Riki belum merinci tanggal pastinya, karna masih tahap persiapan.

Zarmi, Salah seorang mahasiswa Kansa Publik Speaking School yang ditemui media ini  mengatakan, sejak Ia bergabung dengan Kansa, Dia merasakan betul perubahan yang terjadi dalam dirinya.

“Saya merasa lebih percaya diri, lebih fokus dan tidak canggung lagi berbicara di muka umum, disamping itu secara psikologi kita menjadi pribadi lebih positif. Sebagai orang yang banyak aktif di organisasi, tentu pengalaman di Kansa menjadi ilmu yang amat bermanfaat bagi saya,” ucapnya.

Karya Anak Bangsa sendiri berkampus di Kompleks Orchid Blok A No 9-10 Sei Jodoh Batam. (Ifn)

Pos terkait