Kodim 0315/Bintan Larang Warga Sipil Memakai Atribut TNI

Gebraknews.co.id, Tanjungpinang
Banyak masyarakat awam yang belum mengetahui, pemakaian atribut militer oleh warga sipil sebenarnya dilarang oleh Undang Undang yang berlaku.
Akibat ketidaktahuan ini, Pengunakan atribut militer sepeti baju, jaket, topi hingga stiker oleh warga yang bukan TNI lumrah dijumpai di lapangan.

Bebasnya penjualan dan pemakaian baju militer ini mendapat sorotan dari Komandan Kodim 0315/Bintan yang dipimpin oleh Kolonel Infantri I Gusti Ketut Artasuyasa.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 0315/Bintan Kolonel Infantri  I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan, pada intinya sesuai aturan yang ada bahwa yang berhak menggunakan atribut TNI hanya lah personel TNI aktif.

“Ini sesuai Surat Keputusan Panglima TNI No Skep/346/X/2004 tanggal 5 Oktober 2004 Tentang Pedoman Penggunaan Pakaian Dinas Seragam TNI,”ucap Komandan Kodim 0315/Bintan  Kolonel Infantri  I Gusti Ketut Artasuyasa kepada media ini, Jum’at (17/1/2020).

Komandan Kodim 0315/Bintan Kolonel Infantri  I Gusti Ketut Artasuyasa menghimbau warga sipil untuk tidak lagi menggunakan atribut TNI.
Sementara, terkait penjualan atribut militer yang dijual secara bebas oleh toko, I Gusti Ketut Artasuyasa menyebut, yang lebih berhak dalam menertibkan hal ini adalah POM TNI.

(M.ch)

Pos terkait