Goro Bersama, Bupati Suyatno Sempatkan Santuni Warga yang Kurang Mampu

Gebraknews.co.id, Rohil – Dalam Rangka hari Bhayangkara ke 74, dan HUT Kodim ke 70 Bukit Barisan 1 serta hari Adhiyaksa yang ke 55, Bupati Rokan Hilir, (Rohil), Suyatno Amp, bersama Forkopimda melakukan Goro membersih saluran air, pembersihan jalan, serta pengecatan rumah warga di kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Jalan Pusara 1Hulu. minggu. 7/6/20.

Bupati menyambangi warga di sela-sela kegiatannya

“Ini prongram kita bersama, kita sudah sepakat bahwa hari ini kita bersama FORKOPIMDA, turun untuk melakukan pembersihan parit, pembersihan jalan, Dan pengecatan rumah warga,” ungkap Suyatno.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Suyatno juga berharap dengan adanya program bersih kampung Gotong Royong ini diharapkan mampu menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat terpenuhi sehinga tidak ada lagi imej negativ yang melekat terhadap daerah tersebut.

Bupati tengah melihat-lihat kondisi rumah warga

“Kita melihat semuanya sama dimata kita baik, tergantung bagai mana kita melakukan pembinaanya kedepan,” katanya lagi

Di kesempatan itu, Suyatno juga sempat menyambangi beberapa rumah warga yang terlihat memprihatinkan, Suyatno juga memberi sedikit bantuan bagi rumah yang dalam kondisi parah untuk diperbaiki.

Dalam kegiatan itu Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto, SIK juga menyalurkan Zakat sebesar 250 Ribu Rupiah perorang sebanyak 50 orang, zakat yang di ambil dari gaji anggota angota polres Rohil setiap bulan di potong sebesar 2,5 persen.

“Kita ada namanya Zakat Profesi, setiap bulan gaji personil kita potong sebesar 2,5 persen, terkumpul hampir seratus juta setiap bulan lalu kita berkeliling membagikannya, kepada fakir miskin, mustahid, para santri, dan juga sumbangan ke masjid,”tuturnya.

(Cahyani)

Pos terkait