29 Warga dalam Satu Dusun di Simalungun Dinyatakan Positif Covid-19

Gebraknews.co.id, Simalungun – Tak kurang dari 29 orang warga Dusun Tanjung Hantaran, Desa Tanjung Hantaran, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, dinyatakan positif terinfeksi Covid 19. Dari 29 warga tersebut, terdapat seorang anak berusia 10 tahun, selebihnya usia dewasa dan lanjut usia.

Jum’at (19/6/2020), Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Simalungun, Akmal Siregar menjelaskan bahwa dengan adanya tambahan 29 warga tersebut, maka saat ini total pasien yg dinyatakan positif Covid 19 di Simalungun telah mencapai 55 orang, 2 diantaranya telah meninggal dunia dan 18 lainnya telah dinyatakan sembuh.

Bacaan Lainnya

“Semua pasien dirawat di RSUD Perdagangan dan Rumah Sakit Darurat Fasilitas Khusus (RSDFK) Covid 19”, ujar Akmal Siregar.

Hingga saat ini, jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) di Simalungun telah mencapai 41 orang. Angka tersebut dikhawatirkan dapat menambah jumlah pasien positif Covid 19 di Simalungun.

Ketua GTPP Covid 19 Kabupaten Simalungun, JR Saragih menuturkan bahwa Desa Tanjung Hantaran dihuni sebanyak 350 KK. Pemeriksaan Medis telah dilakukan terhadap seluruh warga Desa tersebut.

“Pasca Rapid Test, hampir semua kena’. Maka dari itu, saat ini kita terapkan Isolasi Mandiri dengan menutup akses keluar masuk warga”, ujar JR Saragih yg saat ini juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Simalungun, Kamis (18/6/2020).

JR Saragih juga mengungkapkan bahwa, awalnya sepasang suami-istri di Dusun Tanjung Hantaran telah terlebih dahulu terpapar Covid 19. Kemudian berlanjut kepada 9 karyawan Pasutri tersebut, dan akhirnya saat ini berjumlah puluhan orang. (Zuhairi Basyar).

Pos terkait