Ratusan Walimurid Serbu SMPN 10 Sungai Panas

Gebraknews.co.Id- Batam –  Ratusan walimurid menyambangi SMPN 10 Sungai Panas, Kecamatan Batam kota, Jum’at (14/8/2020) pagi.

Kedatangan para orangtua murid tersebut bukan untuk berdemo, melainkan untuk mengambil seragam sekolah, bantuan dari pemerintah Kota Batam.

Bacaan Lainnya

Pemberian bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Bunda Paud Kota Batam Marlin Agustina Rudi yang juga istri walikota Batam. Turut hadir dalam acara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri arulian S.Pd , Kepala Bank Riau kota Batam Burhan, dan Sekretaris Dewan Pendidikan Batam Asmawi Nasution.

Marlin Agustina Rudi berswafoto dengan salah seorang murid

Dalam sambutanya, Marlin mengungkapkan, Virus Covid-19 telah memporak porandakan ekonomi termasuk Batam. Maka dalam situasi yang sangat sulit ini Pemko Batam mengambil kebijakan untuk membantu warga Batam bukan hanya sekedar sembako tapi juga dalam bentuk baju seragam mulai dari SD sampai SMP.

“Total 20 ribuan lebih siswa dan siswi yang dapat bantuan baju seragam. Tapi tidak menutup kemungkinan sekolah swasta juga akan kita bantu, bapak walikota masih berusaha untuk memperjuangkan bagaimana caranya siswa sekolah swasta juga bisa kita bantu,” kata Marlin yang disambut tepuk tangan meriah oleh sekitaran 500 orang walimurid yang hadir.

Ardi, Salah seorang perwakilan walimurid  SMPN 10 menyampaikan terimakasih kepada pihak pemerintah Kota Batam.
“Kami berterima kasih kepada Pemko Batam, dalam hal ini diwakili oleh Bunda Paud Kota Batam Marlin Agustina Rudi yang juga istrinya walikota Batam. Tapi kami berharap bantuan yang sudah diberikan ini bisa berlanjut bantuan lain seperti Kuota Internet,” kata Ardi yang juga diamini oleh walimurid yang datang.

“Kuota adalah hal yang paling kami butuhkan. Coba ibuk bayangkan, dalam satu minggu saja kami bisa menghabiskan 50 sampai 70 ribu hanya untuk membeli kuaota internet sementara banyak diantara kami yang tidak punya kemampuan untuk membelinya,” keluh orangtua murid itu.

(Red)

Pos terkait