Ada Fakultas Hukum, Pendidikan dan Ekonomi, IAI Abdullah Said Batam Tawarkan Kuliah Berkualitas dengan Biaya Terjangkau

Gebraknews.co.id, Batam – Bagi warga Batam, baik yang baru lulus SMA-sederajad ataupun karyawan yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi,  Institut Agama Islam Abdullah Said (IAI-AS) Batam dapat menjadi salah satu pilihan.

Sebagai kampus yang berbasis agama Islam, IAI Abdullah Said Batam menawarkan berbagai kelebihan, diantaranya, adanya pendidikan karakter dan akhlak bagi para mahasiswa-mahasiswi disamping pembelajaran formal, pemisahan dan pembatasan interaksi antara putra dan putri, fasilitas belajar yang memadai, tersedianya kelas karyawan serta biaya pendidikan yang relatif terjangkau.

Di IAI Abdullah Said sendiri tersedia fakultas dan program studi yang menarik. Untuk fakultas, terdapat Fakultas Pendidikan, Hukum dan Bisnis. Adapun program studi yang ada yakni Pendidikan Bahasa Arab, Bimbingan Konseling Islam, Hukum Keluarga, Hukum Pidana dan Politik, Akuntasi Syariah, dan Manajemen Bisnis Syariah,

        Rektor IAI-AS Batam M.Siddik.M.Pd.I

Rektor IAI-AS Batam M.Siddik.M.Pd.I menyebutkan, meski masih terbilang baru, kampus yang dipimpinnya itu terus berkomitmen memberikan kualitas pendidikan yang terbaik untuk mahasiswa.
“Kita baru berdiri pada tahun 2017 lalu, artinya baru empat tahun. Namun kita terus meningkatkan kualitas pendidikan.
Hingga saat ini IAI-AS sendiri boleh dibilang sebagai miniaturnya Indonesia. Sebab, mahasiswanya datang dari berbagai daerah di Indonesia, tidak hanya dari Batam saja. Hal ini menunjukan IAI-AS cukup dilirik dan diminati,” kata M.Siddik, Rabu (13/10/2021).

Pria berdarah Bima itu menambahkan, IAI-AS sangat memahami kondisi Batam sebagai kota industri. Oleh karenanya, tersedia kelas karyawan dengan berbagai kemudahan yang memungkinan pekerjaan dan pendidikan tidak saling berbenturan.
“Kelas karyawan dibuat sedemikian rupa, sehingga yang bekerja tidak ketinggalan SKS,” katanya.

Adapun biaya pendidikan, menurut M. Siddik sangat terjangkau.
“Uang semesternya hanya berkisar 2,3 juta. Itu pun boleh diangsur dan kami berikan berbagai keringanan,” tambahnya.

Hanya dengan membayar 450 ribu sudah bisa mulai kuliah.

IAI Abdullah Said memiliki dua kampus yang beralamat di Komplek Sekolah Hidayatullah, Kelurahan Kibing, Dekat Kantor Camat Batuaji Batam, dan di Samping Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah Batuaji.

Saat ini, IAI Abdullah Said masih menerima Mahasiswa Baru tahun ajaran 2021/2022.  Untuk mendaftar dapat langsung ke alamat atau melalui website institutabdullahsaid.ac.id

(Ifan)

Pos terkait