AKBP Deni Kurniawan Terima Kunjungan Silaturrahmi Tim Formateur HMI Cabang Labuhanbatu Raya

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu – Kapolres Labuhanbatu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Deni Kurniawan, menerima kunjungan silaturrahmi pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Labuhanbatu Raya periode 2021 – 2022, di ruang kerjanya di Mapolres setempat di Rantauprapat, Sumatera Utara (Sumut), Senin (26/7/2021).

Saat menerima kunjungan silaturrahmi pengurus HMI Cabang Labuhanbatu Raya tersebut, AKBP Deni Kurniawan didampingi Kanit III Intelkam Polres Labuhanbatu, Ipda Adliansyah.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Formateur/Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya, Khairil Hanif Nasution, didampingi Mide Formateur I, Imam Sudirman dan Mide Formateur II, Monika Pohan serta sejumlah pengurus lainnya.

“Alhamdulillah, hari ini kita masih diberikan kesempatan untuk bersilaturrahmi dan saya berterimakasih sekali atas kedatangan adik-adik HMI di Mapolres Labuhanbatu ini,” kata AKBP Deni Kurniawan.

Mendapat respon positif dan sambutan yang hangat dari Kapolres Labuhanbatu, Khairil Hanif Nasution juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada AKBP Deni Kurniawan yang telah berkenan menerima kunjungan silaturrahmi mereka.

“Terimakasih kepada Pak Kapolres yang telah bersedia meluangkan waktu menerima kedatangan kami Team Formateur HMI Cabang Labuhanbatu Raya,” kata Khairil Hanif.

Dijelaskannya, Team Formateur HMI Cabang Labuhanbatu Raya baru saja terpilih dalam konferensi cabang (Konfercab) ke-X organisasi tersebut di aula kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu di Rantauprapat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), pada Sabtu (17/7/2021) lalu.

“Inshaa Allah, kedepan nantinya kita bisa bersinergi dalam hal-hal keummatan dan kebangsaan. Terkhusus juga dalam hal-hal pencegahan, penanganan, dan ikut serta berpartisipasi dalam mensosialisasikan segala sesuatu terkait pandemi Covid-19 yang melanda bangsa kita saat ini,” ujar Khairil Hanif.

Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya itu menyampaikan bahwa mereka akan terus berkomitmen dalam ‘membumikan’ semangat juang HMI, yaitu tentang semangat keummatan dan kebangsaan yang merupakan satu hal tidak terpisahkan.

“HMI akan selalu siap menjadi garda terdepan dalam menjaga hubungan antar sesama masyarakat. Selalu siap mempersembahkan yang terbaik untuk ummat dan bangsa ini, serta selalu siap bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi oleh Allah Subhanahu Wata’ala,” kata Khairil Hanif.

Ditambahkannya, komitmen HMI bukan dimulai dari hari ini, akan tetapi sudah dilafadzkan dan dilaksanakan sejak HMI berdiri, sejak 5 Februari 1947 lalu.

“Kami selaku kader HMI akan meneruskan dan memperjuangkan semangat juang itu. Sebagai kaum intelegensia, kita bersepakat berdialog dan memberikan narasi serta gagasan untuk menciptakan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut serta dalam menjaga ketertiban umum, sebagaimana yang dicita citakan oleh pendiri republik ini,” ujarnya mengakhiri. (Dhedi)

Pos terkait