Al-Habib Abubakar Bin Hasan Assegaf Ajak Masyarakat Perkokoh Persatuan Bangsa

Gebraknews.co.id, Gorontalo – Pesantren Alhuda Gorontalo melaksanakan kegiatan Haul pada kamis (13/06) yang bertempat di Jl.Kyai Madja, Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan,Kota Gorontalo. Kegiatan ini di isi dengan berbagai kegiatan seperti dzikir dan Ceramah yang disampikan oleh Habib Abubakar Bin Hasan Assegaf dari Jakarta.

Menurut Habib Abubakar Bin Hasan Assegaf bahwa Kegitan Haul ini sangat penting mengingat para pendahulu begitu banyaj jasanya bagi kehidupan kita saat ini.

Muat Lebih

“Acara seperti ini sangat penting sekali, dimana orang-orang pendahulu, orang-orang yang sebelum kita sangat banyak jasa dalam berkehidupan, beragama, berbangsa, bermasyarakat, dan bernegara,” jelasnya.

Selain itu Haul juga sebagai momentum untuk mengenang dan meneladani segala perbuatan baik para pendahulu yang patut diteladani.

“Para pendahulu perlu untuk di ingat kembali, dikenang kembali,sekaligus menjadi teladan bagi generasi penerus,” sambungnya.

Selanjutnya Habib Abubakar Bin Hasan Assegaf juga menberi tanggapan mengenai keadaan pasca Pilpres 2019 dan memberi himbauan agar seluruh masyarak bersama-sama beratu dan merajut kembali kerbersamaan seperti dalam kegiatan Haul ini.

“Terkait pasca pemilu dihimbau agar merajut kembali kembali kebersamaan, seperti dalam kegiatan seperti ini, dengan berkumpulnya umat muslim, mereka berjikir, membaca asma-asma Allah, siraman-siraman rohani, dengan itu bisa merajut kembali kebersamaan, dan persatuan,” himbaunya.

Selain itu Habib Abubakar Bin Hasan Assegaf juga berharap agar pasca Pilprea ini tak ada lagi polarisasi 01-02 yang terjadi ditengah-tengah masyarakat kita dan yang ada hanyalah persatuan.

“Saya juga mengharapkan dengan pasca pilpres agar tidak ada lagi polarisasim 01-02, yang ada sekarang hanyalah persatuan, untuk menciptakan kedamaian dan kesejahtraan,” tutupnya.(Bachrudin)

Pos terkait