Amrin Harun Beri Sinyal Positif Untuk Muswil Pemuda Muhammadiyah Gorontalo

Gebraknews.co.id, Gorontalo- Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhammdiyah Gorontalo tidak lama lagi akan dilaksanakan. Beberapa nama sudah mulai diperbincangkan.

Muswil Pemuda Muhammadiyah Gorontalo kali ini di prediksi bakal seru, pasalnya beberapa calon dikabarkan dari kalangan Doktor. Namun hal itu tidak membuat Amrin Harun mundur dari pencalonan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PW PM) Gorontalo.

Muat Lebih

“Iyah tahun ini kayagnya bakal sengit pertarungan di arena. Saya melihat calon formatur kali ini banyak dari kalangan akademisi dan punya gelar tinggi. Bahkan ada yang sudah doktor tapi, tapi hal itu tidak menyurutkan niat saya untuk maju menjadi Ketua PW PM Gorontalo,” ujar Sekretaris PW PM Gorontalo Periode 2016-2018 tersebut, Kamis (11/07).

Semasa kepemimpinan Rasid Saiyu selaku Ketua PW PM Gorontalo, Amrin Harun diangkat sebagai Sekretaris PW PM Gorontalo pada Periode 2016-2018. Setelah periodenya selesai, Amrin Harun menjabat sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD PM) Kota Gorontalo.

“Dari tahun 2018 sampai saat ini saya Ketua PD PM Kota Gorontalo. Selaku kader aktif, alhamdulillah saya dapat kepercayaan dan dukungan dari beberpa senior dan teman-teman untuk maju jadi Ketua PW PM Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Amrin Harun merupakan sosok kader tulen Muhammadiyah Gorontalo. Ia, memulai karir di Ortom Muhammadiyah sejak menjadi kader Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) di Minahasa, ketika masa kepemimpianannya Bapak Rizan Adam sebagai ketua PW IRM Sulut.

“Saya ini kader IRM. Beberapa pengkaderan telah saya ikuti, terakhir itu saya ikut pengkaderan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) di Manado, pelaksanaannya kala itu di MAN MODEL pada tahun 2002” ucapnya.

Saat ini, banyak pihak yang mengusung Amrin Harun maju dalam Muswil Pemuda Muhammadiyah Gorontalo. Karena Ia sebagai salah satu kader terbaik di Kota Gorontalo dan dinilai memiliki kompetensi yang bagus bagi Pemuda Muhammadiyah Provinsi Gorontalo kedepan.

“Dari jauh hari beberapa kerabat dan para senior sudah membangun komunikasi dengan saya, mereka mengusung saya untuk maju di Muswil Pemuda Muhammadiyah Gorontalo. Saya Siap Tinggal menunggu kapan pelaksanaan Muswilnya,” tegasnya.

Amrin sendiri sudah menyatakan diri untuk maju dalam Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah Gorontalo yang nanti digelar pada tanggal 20 Juli 2019. Ia siap untuk mengemban amanah yang lebih besar.

“Jika nanti saya diberi kepercayaan saya siap menjalankan amanah itu untuk mengembalikan cahaya Pemuda Muhammadiyah di Provinsi Gorontalo,” pungkasnya. BK

Pos terkait