Asisten II Pemkab Natuna Tutup Diklat Pemandu Wisata

Natuna (Gebraknews)-Bupati Natuna diwakili Asisten II bagian Ekonomi pembangunan Pemkab Kabupaten Natuna, Tasrif, S.Sos secara resmi menutup kegiatan Pendidikan dan pelatihan (Diklat). Bagi pencari kerja Bahasa Inggris pemandu Wisata (Tour Guide) ditandai pelepasan tanda peserta di aula Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Natuna, Kelurahan Bandarsyah Senin (02/12/2019).

Tasrif membacakan sambutan Bupati Natuna Drs H Abdul Hamid Rizal menegaskan bahwa Kabupaten Natuna yang menjadi Beranda NKRI dilimpahi anugrah potensi alam yang sangat melimpah, mulai dari sektor kelautan, perikanan, migas dan pariwisata.

Bacaan Lainnya

Hal ini sepatutnya menjadi modal utama pembangunan daerah menuju kemajuan kesejahteraan bagi seluruh rakatnya.

“Namum demikian kita menyadari bahwa untuk mewujudkan hal ini dibutuhkan berbagai intervensi dari kita semua, seperti pembenahan infrastruktur, transportasi dan konektivitas, pengembangan sektor investasi, dan yang terpenting adalah peningkatan sumber daya manusia sebagai penggerak pembangunan itu sendiri,”  kata Tasrif .

Ia menegaskan, penguasaan bahasa Inggris saat ini sangat penting, Karena saat ini menjadi salah satu bahasa yang universal yang dapat di pahami wisatawan hampir seluruh negara.

“Melalui pelatihan ini, peserta kegiatan dapat menjadi memandu wisata yang handal, dan memberikan pengaruh pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan” ujar Tasrif

Sementara itu, Kadisnakertrans Kabupaten Natuna,H Husyaini mengatakan, usai mengikuti diklat bahasa Inggris  ini, diharapkan bisa bermanfaat terlebih saat kunjungan wisatawan mancanegara dan bisa diterapkan dalam percakapan sehari-hari.

Husaini menjelaskan, kegiatan ini diikuti 16 peserta dari Kecamatan se-Kabupaten Natuna yang mengikuti pelatihan selama 60 hari.

Hussyaini memberikan apresiasi atas kegiatan yang telah di laksanakan dan juga menghimbau kepada para peserta hendak nya ilmu dan pengalaman yang telah di peroleh dapat di aplikasi kan sehingga dapat bermanfaat kedepan nya dapat bersaing dalam dunia kerja.

“Kepada para pencari kerja hendak nya tidak berfokus pada lowongan pekerjaan yang ada, akan tetapi di harapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaaan sendiri” harapan Husyaini.

Hadir dalam acara tersebut, asisten III Irwan Asfawi, Mr. Ahmad Slamet Rahardjo dan Mrs. Bentari Dwi Jannah selaku Narasumber, para OPD, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan, pimpinan travel se Kabupaten Natuna, dan tokoh masyarakat (Red)

 

 

Pos terkait