Bakamla RI Didik 20 Orang Relawan Penjaga Laut Nusantara

Cemaga(Gebraknews)-Sebayak 20 orang Calon Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala) Natuna . Lakukan pembekalan selama dua hari  di aula kantor camat Bunguran Selatan dari tanggal 4 – 5 /11/2020. Sebelum dikukuhkan menjadi anggota oleh Laksmana Pertama Retiono Kunto,

Pembekalan berupa materi disampaikan lansung oleh sejumlah instruktur berkompeten, seperti Komandan Lanal Natuna Kolonel (P) Dofur, dengan materi tentang Trend Kegiatan Ilegal di Perairan Natuna/ Laut Natuna Utara.

Bacaan Lainnya

Pemateri oleh Kasubdit P2K2L Bakamla Kolonel Bakamla Jarwadi, S.E, dengan materi tentang Wawasan Kemaritiman dan Bela Negara.  Kasi Pengelolaan Pertukaran Informasi Bakamla Mayor Bakamla Ardiansyah dengan materi tentang Sistem Penyajian Informasi Maritim dan Kasi Potkamla Mayor Bakamla Riandi Yudha Gunawan, S.IP., M.Han  dengan materi tentang Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di laut dan Alfiansyah, pemateri dari Basarnas Natuna dengan materi tentang Pengetahuan Dasar SAR, Survival di laut dan Teknik Berenang.

Sebelumnya kegiatan pelatihan dibuka secara resmi oleh Kasubdit Pengembangan Potensi Keamanan dan Keselamatan Laut (P2K2L) Bakamla RI Kolonel Bakamla Jarwadi, S.E., mewakili Direktur Kerja sama Bakamla RI Laksma Bakamla Retiono Kunto H., S.E., serta dihadiri oleh Camat Bunguran Selatan yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Zainal Abidin.(Red).

Pos terkait