Bakutangin Bike Club dan APPEP Bantu Pengobatan Nurul, Bocah Penderita Kangker Lidah

Gebraknews.co.id, Batam – Bakutangin Bike Club bersama Assosiasi Pedagang Perak dan Emas Pariaman (APPEP) Kota Batam memberikan bantuan kepada Nurul Khairun Nisa, anak penderita kangker lidah di Kecamatan Sagulung, Minggu, (18/10/2020).

Sembari gowes bersama, belasan orang dari Bakutangin Bike Club dan APPEP menyambangi kediaman Nurul yang beralamat di Perumahan Puri Brata Indah, Blok D, No 09, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung.

Bacaan Lainnya

Nurul Khairun Nisa, bocah malang itu keadaannya terlihat sangat memprihatinkan. Dengan kondisi lidah yang membengkak, Dia hampir tidak dapat menelan makanan, sehingga tubuhnya kian hari semakin kurus. Sementara lidahnya semakin lama semakin membesar. Lehernya pun juga terlihat membengkak.

Dari kiri, Abdullah Ketua Bakutangin, Dodi Ketua APPEP (baju kuning), dan Mukhtar Sekretaris Bakutangin.

Dodi Saputra, ketua APPEP mengatakan, awalnya pihaknya mendapat informasi tentang kondisi Nurul. Atas dasar kepedulian,  APPEP bersama dengan Bakutangin Bike Club sepakat menggalang dana.
“Awalnya kami mendapat informasi tentang kondisi Nurul, lalu bersama dengan Bakutangin Bike Club mengumpulkan donasi,” ujarnya.

APPEP, kata Dodi, memiliki satu program sosial yang dinamai APPEP peduli.
“Kita di Asosiasi Pedagang Emas Pariaman Kota Batam memiliki program APPEP peduli untuk membantu masyarakat Batam membutuhkan. Seperti kegiatan hari ini kita bekerjasama dengan Bakutangin,” tambah Dodi.

Hal yang sama dikatakan Ketua Bakutangin Bike Club, Abdullah.
“Seperti biasa setiap bulan kita mengadakan kegiatan sosial untuk membantu sesama. Kali ini bekerjasama dengan APPEP kita menyalurkan bantuan untuk Nurul. Total donasi yang terkumpul dari APPEP dan Bakutangin adalah Rp. 11,8 juta,” terang Abdullah.

Abdullah menambahkan, Bakutangin siap menyalurkan donasi dari rekan lain yang ingin membantu sesama melalui kegiatan sosial rutin yang diadakan oleh klub sepeda tersebut.

Keluarga Nurul Khairun Nisa melalui tantenya Sukaryani mengucapkan terimakasih kepada APPEP dan Bakutangin Bike Club.
“Terimakasih kepada APPEP dan Bakutangin,” ucapnya.

Dari cerita Sukaryani, penyakit kangker lidah yang dialami Nurul baru kambuh sejak beberapa bulan belakangan.
Sebelumnya, saat usia Nurul menginjak satu tahun penyakit yang dideritanya itu sempat sembuh melalui pengobatan. Namun kambuh lagi beberapa bulan lalu ketika usianya menginjak lima tahun.

“Kami akan terus mengupayakan pengobatan terhadap anak kami, meski banyak kendala yang kami hadapi. Terimakasih banyak kepada para donantur yang telah peduli dan membantu biaya pengobatan Nurul,” ucapnya.

Nurul seperti yang diceritakan Sukaryani, ibarat sudahlah jatuh ditimpa tangga.
Ayah dan ibunya telah tiada, sehingga ia dirawat oleh nenek dan tantenya.
Dalam kondisi yatim piatu, bocah malang tersebut didera pula oleh penyakit kangker lidah seperti yang dialaminya sekarang. “Beruntung, sejumlah pihak telah peduli untuk membantu meringankan beban Nurul,” tambah Sukaryani.

Bagi pembaca yang hendak membantu meringankan beban Nurul, silahkan hubungi kontak ini: 0852-0775-1103, Sukaryani/Karin.

Atau langsung ke alamat: Perumahan Puri Brata Indah, Blok D, No 9, Sagulung, Kota Batam.

(Ifan) 

Pos terkait