Gebraknews.co.id, Batam – Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Sumatera melakukan kegiatan publikasi kebakaran hutan dan lahan di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, bertempat di Hotel Nagoya Hill Batam. Rabu (5/12/2018).

Turut hadir sekaligus sebagai narasumber Kepala Balai, Israr S.Hut.M.Sc, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Drs Azman, Kepala Daops Batam Ihsan Abdillah Koodinator Manggala Agni Wilayah Riau Edwin Putra, dan perwakilan BP Batam.

Dalam sambutannya, Israr mengatakan saat ini  pemerintah Indonesia telah berhasil menurunkan tingkat luasan kebakaran hutan dan lahan di Indonesia. Sejak kebakaran hutan dan lahan yang terjadi tahun 2015, pemerintah melakukan berbagai upaya dalam pengendalian Karhutla. Sinergitas antar stakholder yang terdiri dari TNI, POLRI, BNPB, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terus diintensifkan untuk menekan kejadian Karhutla di Indonesia.

“Tentunya, dengan demikian sangat diperlukan sinergitas antar stakeholder yang terdiri dari TNI, Polri, BNPB, Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan terus diintensifkan untuk menekan kejadian Karhutla di Indonesia, khususnya wilayah sumatera,” ujar Israr

“Kita berharap untuk tahun 2019 dan tahun yang akan datang semoga semakin menurun,” tambah Israr.

Sementara itu, Kepala Daops Manggala Agni Batam Ihsan Abdillah menyampaikan sebelumnya untuk personil kita di wilayah Batam ada sekitar 28 orang kemungkinan tahun 2019 ini ada penambahan 2 orang lagi, jadi semua menjadi 30 personil,” ungkap Ihsan.

Disebutkannya lagi, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan semua yang dalam acara publikasi kebakaran hutan dan lahan ini di Batam Provinsi kepulauan Riau.

“Kegiatan ini merupakan pertama kalinya untuk di Batam, semoga untuk tahun-tahun berikutnya bisa diadakannya lagi sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi,” tambah Ihsan. (Arf)