Banjir Landa Kualuh Hulu, Satu Rumah Hanyut di Desa Sialang Taji

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu Utara – Banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Kualuh Hulu, Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, sejak beberapa hari lalu hingga Jumat (19/11/2021) belum juga surut.

Salah satu lokasi terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Kualuh, berada di Desa Sialangtaji. Sedikitnya terdapat 20 kepalakeluarga ditempat ini terdampak banjir banjir, seperti yang terlihat di Dusun Kampung Selamat.

Ditempat ini, rumah-rumah warga terendam air setinggi 50 centimeter, termasuk pula lahan pertanian warga. Bahkan satu rumah ikut hanyut terbawa air bah.

Bencana banjir ini terjadi selain kondisi alam yang kurang bersahabat, juga karena jebolnya benteng penahan air Sungai Kualuh. Sehingga warga masyarskat menjadi terdampak banjir.

Terkait dengan bencana alam banjir ini, sejumlah personil Polsek Kualuh Hulu, Jumat (19/11/2021) siang, melakukan cek lokasi masyarakat terdampak banjir di Desa Sialang Taji, Kecamatan Kualuh Selatan.

Dalam kesempatan ini, personil kepolisian, selain menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga. (Yasmir)

Pos terkait