Basarnas Adakan Latsarda Selama Tiga Hari di Anambas

NATUNA, (Gebraknews)Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna akan melaksanakan Latihan SAR Daerah (Latsarda) 2021 bersama seluruh potensi SAR di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Kepala KPP Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel S. Sos, M.M, kepada wartawan mengatakan, Latsarda rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 27-29 Juli 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Sementara Latsarda nantinya akan melibatkan sejumlah unsur seperti TNI-POLRI, Pemerintah Daerah, Organisasi, dan KPP Basarnas Natuna.

“Latsarda nantinya akan digelar rapat koordinasi bersama pemerintah KKA, pembekalan materi kepada peserta Latsarda, dan latihan basah di perairan Antang, Kecamatan Siantan, KKA”, ujar Mexi. Minggu, (25/07/2021).

Lanjut Mexi menerangkan, kegiatan nantinya akan disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19, sesuai arahan dari Gugus Tugas Covid-19 KKA, seluruh peserta Latsarda dibatasi 30 orang saja.

Kendati demikian Mexi berharap para peserta Latsarda nantinya mampu menjadi potensi SAR yang siap membantu pihaknya dalam upaya pencarian dan pertolongan terhadap korban yang mengalami kecelakaan laut.

“Bukan hanya bisa menjadi mitra kerja, namun para peserta nantinya mampu membangun koordinasi bersama Basarnas terkait upaya pencarian dan pertolongan terhdap korban”, pungkasnya. (Red)

Pos terkait