Batal Berangkat ke Tanah Suci, Tiga Calon Haji Labuhanbatu Tarik Dana

Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu, H Sapiruddin Harahap MPd

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu – Batal berangkat ke Tanah Suci Mekah, Arab Saudi, 3 (tiga) calon haji (calhaj) tahun 1442 H / 2021 M asal Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara,  sudah menarik dana Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) nya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu, H Sapiruddin Harahap MPd, menjawab pertanyaan wartawan di kantornya, Kamis (17/6/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu, H Sapiruddin Harahap M.Pd

Disebutkannya, dari ketiga orang calhaj tersebut, seorang diantaranya menarik total dana ongkos naik hajinya. Sedangkan dua calhaj lainnya, hanya menarik dana pelunasannya saja.

Dia menjelaskan, untuk musim haji tahun ini, calhaj yang batal dari Labuhanbatu ada sebanyak 354 orang.

“Untuk 354 orang yang  rencananya akan berangkat tahun 1442 H / 2021 M itu, seluruhnya sudah melunasi BPIH-nya,” kata Sapiruddin dalam keterangannya.

Di kesempatan ini dia berharap, semoga para  calon jemaah haji dapat memahami kebijakan pemerintah ini.  Sama-sama bersabar dan berdoa kepada Allah, supaya covid-19 ini, dapat teratasi dan hilang dari bangsa kita dan dunia.  Sehingga tahun depan, dapat berangkat haji kembali.

Ditambahkannya, pembatalan keberangkatan calon jemaah haji tahun 2021 ini, dikarenakan masih dalam kondisi pandemi covid-19. Dengan alasan demi   keselamatan  dan kesehatan para jemaah, Pemerintah membatalkan keberangkatan para calon jemaah haji.

(Yas/CR27)

Pos terkait