Batam Siap Ikuti STQH Tingkat Provinsi Kepri

Gebraknews.co.id, Batam – Kota Batam tengah menyiapkan kafilah-kafilah terbaiknya untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) tingkat Provinsi Kepri. Rencananya penyelenggaraan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 13 Juli 2021 mendatang.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan segala bentuk yang berkaitan dengan STQH harus sudah mulai dipersiapkan dari sekarang. Tak hanya terkait perlombaannya saja, tapi juga terkait akomodasi, penginapan dan lainnya harus disiapkan sejak jauh hari.

Bacaan Lainnya

“Jangan pas nanti hari H baru pusing, misal seperti penginapan peserta harus sudah dicari tempatnya dari sekarang,” kata Amsakar, Kamis (3/6/2021).

Kemudian, pihaknya juga meminta kepada tim official yang akan mendampingi para kafilah, segera melakukan koordinasi dengan panitia di Provinsi Kepri. Sehingga apa saja yang dinilai masih perlu dibahas supaya segera dikirimkan surat secara resmi.

Terutama terkait peraturan-peraturan perlombaan, cabang-cabang yang dilombakan dan lain sebagainya. Hal ini tentunya sangat penting untuk bahan evaluasi sebelum dimulainya pelaksanaan STQH.

“Contohnya terkait peserta, kita harus minta dan surati secara resmi kalau peserta harus asli penduduk kabupaten/kota asal masing-masing yang ada di Kepri,” ujarnya.

Amsakar yang juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Batam tersebut berharap, Kota Batam bisa meraih hasil yang memuaskan. Itu sebabnya pihaknya meminta agar tim bisa menyiapkan dengan baik.

“Alhamdulillah sejauh ini persiapan Batam sudah berjalan dengan baik, ada 22 cabang yang akan kita ikuti. Mudah-mudahan hasilnya juga baik sesuai dengan yang diharapkan,” katanya. (Red)

Pos terkait